NEWS

Valve Umumkan TI10 Berpotensi Batal Diadakan Di Stockholm Swedia, Ada Apa?

Yohanes   |   Selasa, 22 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kompetisi terbesar Dota 2 di dunia yaitu The International 10 mungkin perlu mencari lokasi alternatif di Eropa. Dalam sebuah posting blog, Valve mengatakan bahwa mereka telah diyakinkan sebelumnya oleh Stockholm Live dan Visit Stockholm bahwa TI10 akan dapat menerima pengecualian yang sama seperti yang diterima acara olahraga elit lainnya.

Baca ini juga :


» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Resmi! Valve Umumkan The International 2024 Bakal Digelar di Copenhagen, Denmark Pada Bulan September!
» Valve Hapus Helldivers 2 Palsu Dari Steam
» Siapkan Storagemu! Steam Next Fest Akan Di Gelar Malam Ini
» Modder Buktikan Steam Deck Bisa Menyala Tanpa Baterai dan CPU Cooler!




Sumber: Valve


Namun, dua minggu lalu, Federasi Olahraga Swedia memilih untuk tidak menerima esports ke dalam federasi olahraga. Artinya, esports di Swedia, termasuk Dota 2, tidak akan dianggap sebagai olahraga, dan dengan demikian, TI10 otomatis tidak masuk dalam kategori acara olahraga elit. Valve membagikan upaya mereka selanjutnya agar Menteri Dalam Negeri Swedia mengklasifikasi ulang acara tersebut sebagai acara olahraga elit. Namun, permintaan mereka sejauh ini ditolak.

Tanpa klasifikasi acara olahraga elit, pemain, staf, dan penonton mungkin akan kesulitan mendapatkan visa untuk menghadiri acara tersebut. “Siapa pun yang mencoba mendapatkan visa untuk perjalanan ke Swedia untuk TI10 (termasuk pemain, bakat, dan staf) akan ditolak,” kata Valve. “Tidak adanya pengakuan resmi ini juga berarti agen perbatasan individu akan membuat keputusan tentang masuknya mereka yang bepergian ke acara tersebut dari negara-negara di luar EU yang biasanya tidak memerlukan visa untuk memasuki Swedia.”

Valve berbagi bahwa mereka saat ini sedang mengajukan banding atas keputusan Menteri Dalam Negeri. Namun, mereka juga membuka kemungkinan menggelar The International di tempat lain di Eropa. Sementara itu, Valve menghimbau para penggemar Dota 2 untuk terus menikmati kualifikasi TI yang jadwalnya tidak akan terpengaruh oleh masalah ini. Mereka juga memberikan bocoran tentang event musim panas yang akan datang di Dota 2: Nemestice.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru