NEWS

YouTube Tidak Akan Lagi Menampilkan Jumlah Dislike pada Videonya

Billy Mariza   |   Kamis, 11 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
YouTube mulai meluncurkan pembaruan yang akan menghapus jumlah dislike (tidak suka) yang dimiliki video dari pandangan publik dalam upaya untuk mengekang pelecehan dan kampanye dislike.

Dalam sebuah blog, YouTube merinci metodologi di balik penelitian mereka dan keputusan akhir untuk menghapus jumlah dislike pada video. Awal tahun ini, YouTube mulai bereksperimen dengan menghapus jumlah dislike, dan mengatakan menemukan bahwa pengguna cenderung tidak menargetkan tombol tersebut untuk meningkatkan jumlah dislike video.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!

YouTube menambahkan bahwa serangan tidak suka juga secara tidak proporsional berdampak pada pembuat konten dan saluran yang lebih kecil yang baru memulai.

Pengguna YouTube masih dapat "tidak menyukai" video, tetapi sekarang jumlah tidak suka yang biasanya ditampilkan tepat di sebelah simbol jempol ke bawah hanya dapat dilihat oleh pembuat video di dasbor pengguna mereka, YouTube Studio.

"Sekelompok pengguna menargetkan tombol tersebut untuk meningkatkan jumlah dislike video , mengubahnya menjadi sesuatu seperti permainan dengan papan skor yang terlihat. Biasanya hanya karena mereka tidak menyukai pembuatnya atau apa yang mereka perjuangkan," kata penghubung pembuat konten YouTube Matt Koval dalam video yang menyertai blog tersebut.

Koval bercanda merujuk pada video YouTube Rewind 2018 yang terkenal, yang saat ini memegang rekor tidak suka paling banyak dengan 19 juta. Meskipun menyelamatkan muka publik mungkin berperan dalam keputusannya, sulit untuk membantah mengurangi cara untuk menindas pembuat konten, dan seperti yang kita semua tahu, pengganggu cenderung merasa lebih percaya diri ketika mereka tahu bahwa mereka adalah bagian dari kelompok yang lebih besar, jadi kami mungkin juga membiarkan mereka berteriak ke dalam kehampaan.

Sumber: sea ign

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru