NEWS

Karena Endwalker Terlalu Populer, Square Enix Hentikan Penjualan Final Fantasy XIV

Edward Tirtabudi   |   Selasa, 21 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Square Enix harus menghentikan sementara penjualan Final Fantasy XIV karena kesuksesan luar biasa dari ekspansi terbarunya, Endwalker. Diumumkan melalui situs web Final Fantasy XIV, produser dan sutradara Naoki Yoshida menjelaskan bahwa jumlah orang yang memainkan Endwalker jauh melebihi kapasitas server Square.

Untuk mencoba dan mengurangi waktu tunggu yang lama bagi pemain yang masuk, perusahaan telah memutuskan untuk menghentikan penjualan Final Fantasy XIV kepada pemain baru untuk menghentikan sementara arus lalu lintas server yang masuk.


Baca ini juga :

» Rugi 2,2 Triliun Rupiah, Square Enix Batalkan Beberapa Proyek Game dan Lakukan Tinjauan Strategi Pengembangan
» Game Mobile RPG NiER Reincarnation Resmi Tutup dan Dimatikan Secara Global
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Foto Makan Malam Bersama. Apakah Akan Ada Kolaborasi Antara Harada, Yoshi-P, dan Sakurai?
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3

“Pemain saat ini mengalami waktu tunggu yang sangat lama karena padatnya jam bermain yang jauh melebihi kapasitas server kami, terutama selama jam sibuk, dan karenanya kami memutuskan untuk menghentikan sementara penjualan dan pengiriman FINAL FANTASY XIV Edisi Starter dan Edisi Complete,” jelas Yoshida.


Suspend atau perhentian sementara penjualan FFXIV akan dilakukan secara bertahap selama beberapa hari ke depan saat Square Enix bernegosiasi dengan retailer. Perusahaan juga suspend iklan baru untuk Final Fantasy XIV.

Sumber: IGN

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru