NEWS

Mulai dari Game Baru sampai Remaster, Inilah Rangkuman Nintendo Direct 2022 yang Wajib Disimak!

Christa   |   Kamis, 10 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nintendo kembali menggelar Nintendo Direct pertama di 2022, pada 10 Februari (waktu Indonesia bagian Barat) secara daring. Sejumlah game , baik yang baru maupun remaster telah diumumkan di sepanjang showcase. Mulai dari Xenoblade Chronicles 3, Fire Emblem Warriors: Three Hopes, hingga Chrono Cross Remaster. Pemain bisa menonton showcase Nintendo Direct 2022 di akun Youtube resmi Nintendo. Kru KotGa juga memberikan rangkuman singkat mengenai apa saja yang diumumkan selama Nintendo Direct 2022, yang bisa disimak di bawah ini.

Baca ini juga :

» Emulator Nintendo "Delta" Terpaksa Revisi Logo Karena Adobe Ancam Tuntut Gara-Gara Logo Sama!
» Capek Sama Nintendo, Nvidia Dirumorkan Kerjasama Bareng MediaTek Bikin Handheld Baru!
» DreadOut Remastered Collection Tuju PS5 dan Switch
» Nintendo Hentikan Integrasi Akun Switch dengan X/Twitter, Beberapa Fitur Jadi Ikut Dihapus!
» DMCA Nintendo Basmi 8.500 Lebih Emulator Seperti Yuzu di Github

Xenoblade Chronicles 3

Xenoblade Chronicles 3 akhirnya diumumkan akan rilis pada September 2022. Menghadirkan plot baru yang mengisahkan petualangan Noah dan Mio, di tengah kekacauan antara negara-negara musuh, Keves dan Agnus. Seri ketiganya ini juga menghubungkan masa depan dari kejadian di Xenoblade Chronicles dan Xenoblade Chronicles 3.

Fire Emblem Warriors: Three Hopes

Nintendo telah mengumumkan Fire Emblem Warriors: Three Hopes akan tuju di Switch pada 24 Juni 2022. Nantinya, beberapa karakter dari Fire Emblem: Three Houses juga hadir di dalam game Fire Emblem bergaya musou ini.

Mario Strikers: Battle League

Mario Strikers: Battle League merupakan game sepak bola 5v5, yang menghadirkan serangkaian karakter dari waralaba Mario. Sebanyak delapan pemain bisa saling bersaing untuk menjadi pemenang dalam kompetisi sepak bola yang menyenangkan. Game ini direncanakan rilis pada 10 Juni 2022.

Chrono Cross Remaster

Setelah godaan-godaan dari beberapa bulan lalu, akhirnya Square Enix resmi umumkan Chrono Cross Remaster atau yang berjudul Chrono Cross: The Radical Dreamers Edition. Game JRPG legendaris ini kabarnya akan rilis pada 7 April 2022 di Switch. Bukan hanya remaster dari game utamanya, namun juga mencakup game petualangan naratif, Radical Dreamers, yang sebelumnya hanya rilis dalam bahasa Jepang.

Nintendo Switch Sports

Nintendo Switch Sports merupakan versi baru dari Wii Sports, yang akan menghadirkan sejumlah jenis olahraga untuk dimainkan. Game ini direncanakan hadir di Switch pada 29 April 2022, dan mencakup update gratis pasca peluncuran nantinya.

Triangle Strategy

Triangle Strategy kini telah mendapatkan demo gratis yang bisa dimainkan. Kabarnya, game ini akan meluncur pada 4 Maret 2022. Jika pemain memainkan demo-nya, maka bisa memindai save data dari versi demo ke full version.

Front Mission dan Front Mission 2 Remake

Bagi pemain game mecha strategi legendaris, bersiaplah karena Front Mission akan memiliki versi remake. Keduanya bakal dirilis dalam waktu yang berbeda. Front Mission 1st: Remake dikabarkan tiba pada musim panas 2022. Sementara, Front Mission 2: Remake akan menyusul, meski belum tahu jadwalnya secara spesifik.

Kirby and the Forgotten Lands

Kirby and the Forgotten Lands akan tuju ke Switch pada 25 Maret 2022. Nintendo baru saja membagikan cuplikan gameplay baru yang dinamai Mouthful Mode.

Advance Wars: 1 + 2 Re-Boot Camp

Setelah mengalami delay pada 2021, Advance Wars: 1 + 2 Re-Boot Camp akan meluncur pada 8 April 2022.

Live a Live

Setelah sebelumnya hanya beredar di Jepang, kini LIVE A LIVE, game JRPG legendaris dikabarkan rilis dalam bahasa Inggris di Switch pada 22 Juli 2022.

Portal 1 & 2

Salah satu game ikonik besutan Valve, Portal dikabarkan tuju ke Switch pada 2022. Portal 1 dan Portal 2 akan menyatu menjadi satu game saat rilis di Switch dengan judul Portal: Companion Collection.

Star Wars: The Force Unleashed

Star Wars: The Force Unleashed, game action-adventure Star Wars yang pernah dirilis di Wii akan meluncur ke Switch pada 20 April 2022.

Disney Speedstorm

Game balap yang menghadirkan karakter dari Disney dan Pixar ini, akan tersedia secara gratis untuk dimainkan pada musim panas 2022 mendatang.

No Man’s Sky

No Man’s Sky akan kembali dan hadir di Switch pada musim panas 2022 mendatang.

Klonoa: Door to Phantomile dan Klonoa 2: Lunatea's Veil

Klonoa: Door to Phantomile dan Klonoa 2: Lunatea's Veil akan menjadi satu game dengan judul Klonoa: Phantasy Reverie Series, yang direncanakan hadir di Switch pada 8 Juli 2022.

Cuphead – The Delicious Last Course

DLC berbayar dari game indie, Cuphead berjudul Cuphead - The Delicious Last Course akan tiba di Switch pada 30 Juni 2022.

Assassin's Creed: The Ezio Collection

Nintendo kembali mengingatkan bahwa Assassin's Creed: The Ezio Collection akan hadir di Switch pada 17 Februari 2022.

Kingdom Hearts Cloud Version

Versi cloud Kingdom Hearts yang mencakup seluruh game dari waralaba tersebut, dijadwalkan meluncur di Switch pada 10 Februari 2022. Pemain bisa membelinya dalam bentuk satuan maupun sepaket.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru