Feature

Susah Tapi Bikin Ketagihan, Inilah 6 Game Soul-Like Yang Buat Kamu Git Gud



Soul-like, sebuah sub-genre game yang berfokus pada game seperti Demon’s Soul dan Dark Soul dimana kamu akan merasa dekat dengan kematian ketika memainkan game dengan genre ini. Dengan beberapa kemiripan dari masing-masing game ini yang membuat mereka dapat menjadi kategori yang sama seperti fitur bonfire tempat dimana kamu bisa beristirahat dengan bayaran semua musuh akan di-reset kembali hingga kematian yang bisa datang dari setiap sudut.

Dengan rilisnya Elden Ring, game soul-like kembali dilirik gamers di penjuru dunia. Apa saja game soul-like yang sangat hype itu? Yuk kita bahas!

Baca ini juga :

» Elden Ring Penuh Misteri, Tapi 7 Senjata Paling Absurd Ini Akan Bikin Kamu Geleng-Geleng!
» Lengkapi Koleksi Armor Kamu Dengan 7 Armor Set Elden Ring Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!
» Perjalanan Elden Ring Kamu Berat? Pungut 7 Senjata Awal Ini Agar Gamenya Lebih Mudah!
» Sambil Nunggu Elden Ring Rilis, Inilah 7 Game Serupa yang Wajib Dimainkan!

1. Elden Ring

Kita mulai daftar ini dengan game yang sedang menyita perhatian gamers seluruh dunia, Elden Ring. Sebagai seri terbaru dari soul-like game, Elden Ring membawa beberapa perubahan dari pendahulunya, salah satunya fitur mount atau berkuda yang cukup seru serta jalan jongkok yang bisa membuatmu semakin tidak terdengar oleh musuh.

Tentu saja sebagai sebuah game soul-like, Elden Ring tidak menghilangkan kesulitan dari pendahulunya dan game ini tetap akan membuatmu kesal sampai rage quit ketika berhadapan dengan musuh-musuh yang dengan mudah bisa membuatmu tewas.

2. Demon's Souls

Kita tarik ke game pertama yang memperkenalkan genre soul-like (setelah King's Field di tahun 1994). Game ini awalnya rilis pada tahun 2009 dan mendapatkan remake pada tahun 2020.

Setiap gerakan dalam pertarungan yang terjadi di Demon's Souls memiliki resiko mereka sendiri, seperti saat menyerang kamu akan membuat karaktermu terbuka akan serangan counter dari musuh, disisi lain ketika bertahan kamu akan kekurangan stamina yang dibutuhkan untuk dodge atau menangkis serangan. Pengambilan keputusan di Demon's Souls terkadang lebih penting daripada reflek yang baik.

3. Dark Soul

Dilanjutkan dengan Dark Soul yang tidak bisa dipungkiri bisa dibilang menjadi game soul-like yang paling terkenal, tentunya diikuti dengan banyaknya meme yang berseliweran mengenai game ini.

Dark Soul sendiri merupakan sebuah trilogi yang terdiri dari Dark Soul, Dark Soul II, dan Dark Soul III dengan masing-masing game memiliki alur cerita yang tidak berhubungan secara langsung. Dark Soul membawa pemainnya selalu dekat dengan kematian dimana kematian bisa datang dari mana saja, seperti dihancurkan oleh bos raksasa atau sesimpel terkena ujung pedang dari musuh yang tidak terlihat di pojok ruangan.

Di Dark Soul, kematian adalah pembelajaran dan setiap kemenangan yang kamu dapatkan akan terasa sangat berharga karena kamu akan teringat perjuanganmu untuk mendapatkan kemenangan tersebut.

Fitur Index :

  1. halaman 2
KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru