NEWS

First Impression My Lovely Wife: Simulasi Kencan dengan Succubus Wangy Wangy

Christa   |   Rabu, 15 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bicara soal game garapan developer Tanah Air, tidak dipungkiri jika sebagian besar judulnya sukses mendunia. Seperti yang dilakukan oleh salah satu developer lokal, Gamechanger Studio. Demi melanjutkan kesuksesan game mereka sebelumnya yang bertajuk My Lovely Daughter, kini mereka melangkah lagi dengan sekuelnya yang berjudul My Lovely Wife. Mekanisme yang diusungnya juga masih serupa dengan prekuelnya, namun menggunakan konsep berbeda, dimana pemain akan memanggil iblis perempuan yang dijuluki sebagai “Succubus”.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero

My Lovely Wife baru saja dirilis oleh Neon Doctrine selaku publisher, pada 8 Juni 2022 di PC melalui Steam dan Epic Games. Game ini dibanderol di Steam sebesar Rp95.999. Akan tetapi, kini tengah mendapatkan diskon sebesar 10% menjadi Rp86.399. Bukan hanya di PC via Steam, My Lovely Wife juga bisa didapatkan di Switch, yang rilis bersamaan dengan versi PC. Sebagai informasi, game ini mengandung banyak unsur dewasa, yang tentunya bisa dimainkan oleh pemain berusia 17 tahun ke atas.




Pemain akan berperan sebagai protagonis bernama Jake, yang sedang jatuh cinta terhadap rekan kerjanya bernama Luna hingga menikah dengannya. Di awal permainan, pemain bertugas untuk mengontrol Luna seperti membawanya ke sekolah, bekerja sebagai penyanyi, hingga berkencan. Nahas, suatu ketika istri Jake tewas diserang oleh penjahat yang telah membobol rumah Jake. Dirinya tidak luput dari keterpurukan dan kesedihan hatinya yang terus-menerus membekas. Sampai pada akhirnya ia menemukan surat, yang bertuliskan mengenai cara untuk membangkitkan istrinya yang sudah tiada.




Setelah insiden tersebut, Jake bertemu dengan sosok misterius bernama Philip yang membantu dirinya dalam membangkitkan Luna. Tidak terduga olehnya, Jake justru dihadapkan pada para succubus yang berpenampilan menggoda. Disinilah petualangan pemain sesungguhnya dimulai. Pemain dapat memadukan material-material yang ada untuk menghasilkan succubus, kemudian memasukkan mereka ke dalam kamar masing-masing.




Sebelum beraktivitas, pemain bisa mengajak para succubus berbicara lebih intens untuk meningkatkan hubungan Jake dengan mereka. Bahkan setiap percakapan yang dipilih juga akan menentukan ending yang didapatkan pemain nantinya. Ada dua ending yang bisa diperoleh dari hasil percakapan dengan succubus. Apakah pilihan pemain merujuk pada menyelamatkan mereka, atau justru membunuhnya. Semua ada di keinginan pemain.




Selain itu, setiap succubus punya karakteristik yang berbeda-beda, bergantung bagaimana pemain mengontrolnya. Mereka juga terkadang memiliki permintaan spesifik seperti tidak ingin bekerja di hotel untuk sehari, dan lainnya. Dan tugas pemain adalah mengabulkan permintaan mereka demi hubungan yang baik ke depannya. Ketika sudah memiliki banyak succubus, pemain bisa mengatur atau menggantikan succubus lain untuk bekerja atau beraktivitas di tempat lain. Tentunya strategi ini akan membantu pemain untuk tetap melakukan grinding skill dan material.




Bukan sekadar game simulasi waifu berkonsep yang lebih menggoda, My Lovely Wife juga memiliki objective, dimana Jake ditugaskan untuk mengumpulkan Carnal Essence yang nantinya akan diberikan kepada Philip. Carnal Essence ini bisa diperoleh dari para succubus yang bekerja di brothel. Apabila pemain telah mengumpulkan banyak succubus, maka pemain berhak mendapatkan semacam trait. Adapun berbagai macam trait yang bisa diperoleh seperti Economical, Persuasive, Sexy, dan masih banyak lagi.




My Lovely Wife hadir dengan memadukan antara visual novel dengan simulasi. Dari segi visual, kami memilih untuk tidak banyak berkomentar. Hadir dengan art style yang sama seperti My Lovely Daughter dengan nuansa gothic surealis dan tone kecoklatan semi krem, yang sesuai untuk menggambarkan atmosfer serta aspek yang ditonjolkan dalam game. Ditambah lagi dengan visual karakter seperti succubus yang bervariasi, tentu akan membuat pemain merasa bersemangat dalam mengumpulkan mereka. Apalagi dibaluti dengan alur cerita yang tentunya siap membangkitkan rasa penasaran pemain melalui multiple ending.




Sementara untuk segi mekanisme My Lovely Wife, berfokus pada aspek simulasi dan tetap mempertahankan kualitas cerita. Mekanisme simulasi yang ditonjolkan tergolong sederhana, dan tidak memiliki banyak fitur. Secara positif, hal ini tentunya berguna bagi pemain agar tidak merasa rumit memainkannya. Akan tetapi, minimnya fitur yang dihadirkan dalam aspek simulasi membuat My Lovely Wife terkesan seperti membutuhkan gameplay yang lebih bervariasi. Sehingga tidak hanya mengajak succubus berbicara atau membawa mereka untuk bekerja dan beraktivitas.




My Lovely Wife cocok untuk dimainkan oleh para pemain yang bosan dengan game gacha, cenderung menyukai visual dan tema game seperti seri Don't Starve, minat dengan genre visual novel serta simulasi, hingga yang ingin mencari waifu virtual menggoda.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru