NEWS

Gerak Cepat! Kominfo Blokir Situs yang Bocorkan Data PLN karena Belum Terdaftar di PSE Asing!

Junior Cesaerea   |   Selasa, 23 Aug 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa hari lalu sempat viral mengenai beberapa data instansi di Indonesia yang bocor. Data tersebut diantaranya milik salah satu perusahaan BUMN yakni PLN. Pemerintah Indonesia sendiri langsung membuat pergerakan dengan memblokir web tersebut dan ternyata web tersebut juga masih belum terdaftar di PSE Asing.

Melalui Menteri Komunikasi dan Informatika yaitu Johnny G. Plate dilansir dari CNN mengatakan bahwa pihak Kominfo akan menutup situs hacker yang melakukan peretasan dan menjual data yang seharusnya tidak tersebar.

"Ya kalau misalnya ada dan tidak terdaftar ya diblokir. Kan harus diblokirnya juga jangan sampai you blokir yang sudah terdaftar. Kan harus dicek, harus diaudit dan harus diverifikasi," Ucap Johnny kepada CNN.


Sumber: Breached.to

Baca ini juga :

» Tanggapi Desakan KPAI Untuk Blokir Game, Menkominfo: Orang Tua Diwajibkan Untuk Membimbing Anaknya
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» Regulasi Proteksi Diperlukan untuk Ekosistem Game Nasional yang Lebih Baik
» Wajibkan Publisher Game di Indonesia Memiliki Badan Hukum, Kominfo: Kalau Tidak, Akan Kami Blokir!
» Selain Blokir Aplikasi Higgs Domino Island, Kominfo Juga Blokir 886.719 Konten Judi Online

Setelah hal ini viral sendiri, Kominfo langsung menghubungin PLN untuk meninjau lagi lebih jauh mengenai hal ini. PLN pun saat ini sedang melakukan evaluasi dan peninjauan lebih lanjut karena hal ini.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru