NEWS

Mengenal Lebih Jauh Ko Lius, Sosok Pria yang Membuat Skena Kompetitif Mobile Legends Terkenal Hingga Sekarang

Edward Tirtabudi   |   Jumat, 14 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Halo guys! Kali ini KotakGame mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai salah satu tokoh esports yang sudah terkenal di skena MLBB Indonesia, yaitu ko Lius Andre. ko Lius merupakan mantan Esports Manager Moonton Indonesia yang saat ini menjadi pembicara, konsultan, dan talent. Sebelum kita mulai, berikut adalah biodata ko Lius biar kamu lebih kenal nih!

Biodata ko Lius:

Nama: Lius Andre Saputra
Tanggal Lahir: 23 Desember 1991
Hobi: Main Game dan Bernyanyi

Baca ini juga :

» Punya Skin Banyak Full Senyum! Leaker Bocorkan Moonton akan Buat Border Loading Screen Khusus Para Sultan!
» Butsss Jadi Cadangan, Coach Adi: Lutpiii Ada Potensi, Jadi Kita Kasih Jam Terbang Buat Dia!
» Kembali Bela Nama Indonesia, Bigetron Era Jadi Tim Perwakilan Indonesia di IESF World Esports Championships!
» Hanya Bertahan Setengah Musim, Octa Resmi Non Aktif dari Roster RRQ Hoshi!
» Beberapa Waktu Tidak Ada Tim, Naomi Resmi Kembali ke Skena Kompetitif Bersama Mythic Seal!


Sumber: Instagram Lius Andre

Ko Lius ungkapkan selain bermain Mobile Legends, dirinya juga memainkan beberapa game PC terutama game RPG dan Simulator. ko Lius pertama kali mengenal dunia game karena temannya sewaktu di masa SD. Namun, ko Lius ungkapkan bahwa salah satu alasan yang membuat ia serius ke dunia game hingga sekarang yaitu karena ia merasa beruntung dimana ia bisa mencari rejeki dari hobinya, yaitu bermain game.

Ko Lius pun sudah mendapatkan berbagai prestasi atau achievement dari dunia game ini, seperti telah menjadi E-Sports Manager Moonton ID dan mengurus turnamen-turnamen besar seperti MPL ID, MSC, M Series, Mobile Legends Intercity Championship (MIC), dan banyak lainnya.


Sumber: Instagram Lius Andre

Menanggapi persoalan MPL ID Season 10, ko Lius mengungkapkan bahwa "Semua team selalu menunjukkan improvement-nya tiap minggu. Tuntutan untuk setiap team juga semakin berat untuk selalu mendapatkan hasil yang terbaik dari para fansnya. EVOS yang membawa Saykots memang belum menunjukan hasil yang terbaik, tapi ini bukan akhir. Masih ada chance untuk Saykots dan rekan 1 timnya buat improve."

"Untuk ONIC mendapatkan posisi mereka yang sekarang merupakan hasil dari kedisiplinan in-game maupun out-game yang mereka jalani sehari-hari. Challenge terbesar adalah apakah mereka bisa konsisten untuk terus improve karena team lain selalu terlihat ada perkembangan di setiap minggunya. Hal-hal inilah yang membuat skena MPL ID semakin kompetitif dan semoga kedepannya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional." Ucap ko Lius.

MPL ID Season 10 memang memiliki beberapa hal yang tidak bisa di duga, seperti meningkatnya performa Geek Fam ID yang meningkat di season ini, EVOS Legends tidak lolos playoff, dan Rebellion Zion yang berhasil memasuki babak playoff.


Nah kita juga dapat pesan untuk gamer Indonesia dari ko Lius nih, yaitu:

"Learn your limit, break the limit, and be professional!"

Berikut adalah sosial media ko Lius agar kamu para gamer Indonesia bisa lebih update mengenai masukan untuk skena kompetitif MLBB dari ko Lius!

Instagram Lius Andre
TikTok Lius Andre
YouTube Lius Andre

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru