NEWS

Targetkan Kalangan Muda Modern! Kominitas Domino Indonesia Siap Masuk ke Ranah Esports

Master-Fakry   |   Rabu, 26 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Domino sudah menjadi permainan yang merakyat sejak lama di Indonesia, bahkan untuk di level dunia sendiri permainan ini sudah ada dari tahun 1200 SM di Tiongkok dan kemudian berkembang ke negara lainnya seperti Jerman, Amerika hingga Indonesia.

Baca ini juga :

» Cari Bakat HoK Indonesia, Team RRQ Umumkan Open Recruitment untuk Divisi Tersebut!
» Terlalu Kuat, ONIC Rise Juarai Pokemon Unite WCS Indonesia Qualifier 2024!
» Madrid Menang Comeback di UCL, Branz: Hal Itu Bikin Mood Gua Semakin Naik di Derby Klasik!
» Foto Bareng Pak AP, Duet Coach Juara Dunia di RRQ Hoshi Untuk MPL ID Season 14 is Real?
» Era Telah Berakhir, Bigetron Resmi Lepas Divisi MLBB Ladies-nya, Bigetron Era!

Saat ini, sebagian anak muda yang melabeli diri mereka sebagai komunitas domino telah melakukan berbagai aktivitas yang bertujuan untuk memunculkan eksistensi domino ke kalangan muda modern. Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi permainan domino di CGV Surabaya 29 September 2022 lalu.


Kegiatan yang dihadiri juga oleh peserta dari Jakarta dan Makassar ini diklaim mencapai lebih dari 500 orang. Harapannya, domino atau gaple akan berkembang dan makin dikenal oleh kalangan muda, khususnya di Indonesia.

Diinisiasi oleh PORDI (Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia) komunitas domino berencana membawa level permainan kartu ini ke ketingkat selanjutnya, yaitu esports.

"Betul kami akan bawa Domino ke cabang esports. Saat ini, kami sedang mempersiapkan kelengkapan untuk persyaratan menjadi cabang olahraga tersebut, bahkan di level nasional kami sudah mendaftarkan domino sebagai salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PON. Jadi, yang kami rencanakan ini sangat terukur,” papar Afdhal Gamalsyah Putra selaku tim Sponsor dan Hubungan Internasional komunitas domino.


Dalam rangka memperingati hari jadi domino Indonesia pada 22 November 2022 (22-11-22), beberapa event kreatif akan diselenggarakan di Jawa Timur dan Jawa Barat sebagai pembuka. Salah satunya adalah mengadakan liga nasional domino pada akhir bulan Oktober di Jakarta.

Temukan beragam video seru di channel YouTube KotakGame!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru