NEWS

ASUS Perkenalkan Zenbook 17 Fold OLED, Laptop Layar Lipat OLED 17-inci Pertama di Dunia

Yohanes   |   Rabu, 14 Dec 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS memperkenalkan Zenbook 17 Fold OLED di Indonesia, yaitu laptop layar lipat OLED 17-inci pertama dan satu-satunya di dunia. Pertama kali diperkenalkan di CES 2022, Zenbook 17 Fold OLED menawarkan pengalaman penggunaan yang berbeda dari laptop lainnya yang ada saat ini. Zenbook 17 Fold OLED juga merupakan laptop paling fleksibel untuk berbagai skenario penggunaan sekaligus tampil sebagai laptop ASUS paling inovatif di tahun 2022.

“Zenbook 17 Fold OLED merupakan puncak inovasi ASUS di tahun 2022. Sebagai pemimpin dalam inovasi layar laptop, ASUS tidak hanya menghadirkan yang terbaik tetapi juga yang paling inovatif,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “Inovasi terdepan ini kami persembahkan untuk membantu Anda agar dapat beraktivitas secara lebih fleksibel, nyaman, dan tentunya menjadi lebih produktif dalam berbagai aspek. Zenbook 17 Fold OLED adalah perangkat terbaik untuk mencapai semua itu.”

Baca ini juga :


» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia




Sumber: ASUS


Layar ASUS OLED tersebut memiliki rasio 4:3 dengan total resolusi 2,5K yang dapat dilipat ke dalam ukuran 12,5-inci dengan rasio 3:2 dan resolusi 1920x1280. Layar tersebut membuat Zenbook 17 Fold OLED dapat tampil sebagai laptop 17-inci paling ringkas serta memiliki mobilitas paling tinggi. ASUS juga membekali Zenbook 17 Fold OLED dengan keyboard ErgoSense Bluetooth yang telah dirancang khusus sebagai perangkat kontrol utama untuk laptop ini. Keyboard yang menggunakan koneksi nirkabel melalui teknologi Bluetooth tersebut dapat digunakan secara terpisah dengan mode layar 17,3-inci, atau ditempelkan di atas layar Zenbook 17 Fold OLED sehingga memungkinkan penggunanya untuk menggunakan Zenbook 17 Fold OLED sebagai laptop 12,5-inci yang ringkas.


Sumber: ASUS


Meski memiliki desain yang unik, fleksibel, dan futuristik, Zenbook 17 Fold OLED tetap tampil sebagai laptop modern yang bertenaga. Zenbook 17 Fold OLED ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ i7-1250U yang menggunakan konfigurasi 10 core (2 P-core dan 8 E-core) serta 12 thread. Prosesor tersebut juga dapat berjalan dengan frekuensi hingga 4,7GHz serta dibekali chip grafis terintegrasi Intel® Iris® Xe, sehingga sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari mulai dari bekerja, menikmati konten multimedia, hingga berkarya menggunakan aplikasi kreatif serta melakukan multitasking. Zenbook 17 Fold OLED juga telah tervalidasi Intel® Evo™ platform. Artinya, laptop layar lipat ini dipastikan memiliki daya tahan baterai yang mumpuni serta performa kencang dan responsif. Tidak ketinggalan juga fitur dan konektivitas modern seperti port USB-C® Thunderbolt™ 4 serta Intel® WiFi 6E yang selalu dapat memastikan pengguna Zenbook 17 Fold OLED untuk dapat beraktivitas dengan nyaman.

Menemani fitur-fitur tersebut, ASUS juga membekali Zenbook 17 Fold OLED dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe Gen4 Performance SSD berkapasitas 1TB serta memori LPDDR5 berkapsitas 16GB. Kombinasi keduanya membuat Zenbook 17 Fold OLED sangat responsif saat menjalankan berbagai aplikasi serta gesit ketika melakukan multitasking.


Sumber: ASUS


Meski menggunakan layar lipat dan memiliki desain yang berbeda dengan laptop pada umumnya, Zenbook 17 Fold OLED tetap tampil sebagai laptop yang tangguh. Zenbook 17 Fold OLED telah mengantongi sertfikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H), membuktikan bahwa laptop ini sangat dapat diandalkan. ASUS juga memberikan perhatian khusus pada engsel layar lipat di Zenbook 17 Fold OLED. Engsel tersebut memiliki struktur khusus yang tidak hanya memudahkan penggunanya saat mengoperasikan Zenbook 17 Fold OLED, tetapi juga dirancang untuk dapat bertahan hingga 30.000 kali buka-tutup. Jika dilihat dari perspektif pengguna laptop yang biasanya hanya membuka dan menutup laptopnya selama enam kali dalam satu hari, maka engsel Zenbook 17 Fold OLED dapat bertahan hingga lebih dari sembilan tahun.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru