NEWS

GALAX Memperkenalkan HOF Extreme 50 PCIe Gen5 SSD Dengan Kecepatan Baca Hingga 10 GB/s

Aeprukmana   |   Sabtu, 24 Dec 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti yang dijanjikan, GALAX meluncurkan produk terbarunya untuk para enthusiast, salah satu SSD pertama di dunia berdasarkan standar PCIe terbaru dan ultra-fast DDR5 Memory.


Sumber: GALAX


Baca ini juga :

» SiliconMotion Memperkirakan Notebook Bertenaga SSD PCIe Gen5 Pertama Akan Diperkenalkan Pada Akhir 2024
» LAGI! Bea Cukai China Menyita Ratusan Prosesor Intel, SSD, Dan RAM Dalam Upaya Penyelundupan
» ASUS Memamerkan Kartu Grafis RTX 4060 Ti Dengan Slot M.2 SSD
» Crucial T700 PCIe Gen5 NVMe SSD Mencapai 12,4 GB/s Read Dan 11,9 GB/s Write
» SSTC PCIe 5.0 SSD Mencapai Kecepatan 10 GB/dtk Pada Platform Intel Dan AMD



Pertama dan terpenting, peluncuran HOF Extreme 50 SSD hari ini hanyalah pengumuman produk tanpa informasi tentang ketersediaan atau harga. Ini agak penting untuk disebutkan karena mencari next-gen SSD yang dijual saat ini agak tidak ada gunanya. Sayangnya dalam hal ini, Galax tidak berencana menjadi yang pertama mengirimkan produk semacam itu.

HOF Extreme SSD akan hadir dalam dua varian: 1TB dan 2TB, masing-masing menawarkan spesifikasi berbeda:

  • HOF Extreme 50 1TB: 9500 MB/s & 1300K IPS (read), 8500 MB/s & 1100K IOPS (write)
  • HOF Extreme 50 2TB: 10000 MB/s & 1500K IPS (read), 9500 MB/s & 1250K IOPS (write)


Namun, ini bukan SSD tercepat yang direncanakan saat ini. Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa penyimpanan dengan kecepatan sequential read 12 GB/s sudah dalam pengembangan. Spesifikasi saat ini memang mengesankan, tetapi tidak sebagus yang diharapkan untuk SSD PCIe Gen5.

Penyimpanan memiliki sistem pendingin aktif dengan satu kipas dan memiliki cache DDR4 built-in. Itu juga menggunakan 232-layer NAND flash memory dan Phison controller.


Sumber: GALAX


Selain itu, GALAX meluncurkan memori HOF Pro DDR5 untuk ditawarkan dalam berbagai konfigurasi. Perusahaan mengkonfirmasi kit 6800 MT/s, 7200 MT/s dan bahkan 8000 MT/s yang saat ini sedang diproduksi (masing-masing berkapasitas 2x 16GB). Belum ada kit memori yang terdaftar oleh GALAX di situs ritel atau resmi mana pun, jadi belum ada tanggal rilis atau harga. Faktanya, kami juga tidak dapat menemukan informasi apa pun tentang pengaturan timing memory.


Sumber: GALAX



Sumber: GALAX


Bagaimanapun, GALAX cenderung mengirimkan produk HOF premium ke influencer dan overclocker ekstrim terlebih dahulu, sehingga peluncuran yang sebenarnya dapat terjadi tepat saat kita mulai melihat konten tersebut.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru