NEWS

Xbox Terpaksa Tinggalkan Final Fantasy XVI Dan Silent Hill 2/FFVII Remake Karena Deal Eksklusif Sony

Aeprukmana   |   Minggu, 25 Dec 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menurut laporan terbaru, Microsoft telah mengumumkan bahwa game yang sangat ditunggu-tunggu yaitu Final Fantasy XVI, Silent Hill 2 Remake dan Final Fantasy VII Remake tidak akan pernah dirilis di Xbox karena deal eksklusif Sony dengan para pengembang. Berita ini sangat mengecewakan bagi banyak gamer Xbox yang berharap akan melihat judul-judul ikonik tersebut hadir di platform tersebut.

Baca ini juga :


» Bocoran Foto Xbox Series X Versi Digital Perlihatkan Tidak Ada Perubahan Desain!
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Misi Contra: Operation Galuga Dimulai 13 Maret, Demo dan Preorder Tersedia Sekarang
» Starfield dan Indiana Jones Dipastikan Akan Tetap Eksklusif Untuk Konsol Xbox
» Presiden XBOX Bilang Kalau XBOX Next Gen Bakal Punya Lompatan Terbesar di Dunia Hardware



Alasan untuk keputusan ini adalah Sony telah mengamankan deal publishing eksklusif dengan Square Enix dan Konami, pengembang masing-masing dari ketiga game tersebut. Ini berarti game hanya akan dirilis di konsol PlayStation dan tidak di platform lain, termasuk Xbox.

Meskipun Microsoft tidak memberikan komentar tentang detail spesifik dari deal tersebut, kemungkinan Sony menawarkan insentif yang menggiurkan kepada para pengembang untuk mengamankan hak eksklusif terhadap judul-judul yang sangat dicari tersebut. Tidak aneh jika produsen konsol terlibat dalam pertarungan penawaran untuk mengamankan hak eksklusif terhadap game populer, dan terlihat bahwa Sony keluar sebagai pemenang dalam kasus ini.

Meskipun mengecewakan, gamer Xbox masih akan memiliki banyak game yang sangat bagus untuk ditunggu di masa depan. Microsoft memiliki lineup yang kuat dari judul yang sedang dikembangkan, termasuk yang sangat ditunggu-tunggu Halo Infinite dan Fable, serta banyak judul lain yang menyenangkan dari beragam pengembang.

Pada akhirnya, penting untuk diingat bahwa keputusan untuk merilis game di platform tertentu adalah keputusan akhir dari para pengembang dan publisher. Meskipun mengecewakan melihat remake yang sangat ditunggu-tunggu ini tidak akan tersedia di Xbox, pada akhirnya ini adalah keputusan mereka dan kita harus menghargainya.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru