NEWS

Sony Bekerja Sama dengan Honda Membuat Mobil Listrik Pintar Siap Saingi Tesla

Yohanes   |   Kamis, 05 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Selama empat tahun terakhir berturut-turut, Sony membawa prototipe mobil listriknya ke CES untuk dipamerkan kepada khalayak global. Tapi tahun ini akhirnya lengkap dengan kepastian tanggal produksi massal, dengan nama "AFEELA." Menurut presentasi Sony, mobil tersebut akan memulai babak preorder di Amerika Serikat pada paruh pertama tahun 2025 nanti, dan pengiriman pertama akan dikirimkan ke pelanggan Amerika Utara terlebih dahulu pada musim semi 2026.

Baca ini juga :


» Stellar Blade Menjadi Game Khusus PS5 Dengan User Score Metacritic Tertinggi
» Pemain Claim Ghost of Tsushima Malah Jadi “Rusak” Setelah Dapatkan Update Terbaru
» Petisi Untuk "Bebaskan" Stellar Blade Sudah Mencapai 50.000
» Stellar Blade Kena Sensor Setelah Rilis, Beberapa Fans Langsung Marah
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review




Sumber: Sony at CES 2023


Spesifikasinya mirip seperti yang diumumkan dulu yaitu 400kW (536hp) dual-motor all-wheel-drive, 0-100km/h (0-62mph) dalam 4,8 detik, dan kecepatan tertinggi 240km/h (149mph). Mengenai informasi harga atau ukuran baterai masih belum diketahui. Sony menunjukkan keahlian elektroniknya dengan berfokus pada kemampuan sensor dan infotainment mobil ini. Kendaraan tersebut akan memiliki 45 sensor untuk mengemudi secara otomotis (naik dari 40 pada presentasi tahun lalu) dan akan menyertakan opsi hiburan canggih di dalam mobil.


Sumber: Sony at CES 2023


Menurut Sony jam terbang mereka di perangkat lunak dan hiburan gaming akan memungkinkan mereka memberikan pengalaman terhubung dalam mobil yang lebih baik daripada pembuat mobil tradisional. Ia berencana untuk terus memperbarui perangkat lunak di AFEELA. Bermain game di mobil telah menjadi sedikit tren dalam beberapa minggu terakhir, dengan Tesla meluncurkan dukungan Steam, NVIDIA mengumumkan game cloud GeForce NOW untuk mobil pintar, dan sekarang Sony, perusahaan yang terkenal dengan produk PlayStation-nya, mendorong maju dengan program mobil listriknya.



Sony akan bermitra dengan Qualcomm untuk pengalaman dalam mobilnya, dengan platform yang disebut Qualcomm sebagai "sasis digital Snapdragon". Sony juga bermitra dengan Honda untuk membentuk Sony Honda Mobility, Inc. Kemitraan ini membantu menghilangkan salah satu hambatan, yaitu sulitnya untuk membangun dan mendistribusikan mobil di mana Honda sudah sangat berpengalaman dalam hal ini.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru