NEWS

Custom AMD Radeon RX 7900 XTX Bisa Menyentuh Clock 3,5 GHz Dengan Blender dan 2,8 GHz di Game

Aeprukmana   |   Kamis, 19 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

AMD Navi 31 OC Clock hingga 2,8 GHz di dalam game, 3,5 GHz di Blender.

ComputerBase memiliki overview mendetail tentang analisis frekuensi arsitektur AMD RDNA3 dan NVIDIA Ada. Generasi ini memungkinkan kedua arsitektur mencapai barrier 3 GHz dengan mudah, tetapi clock seperti itu tidak akan selalu terlihat.

Baca ini juga :


» China Pamerkan Robot Yang Bisa Masak Sampai Strika Baju! Bisa Gantikan ART?
» Kolaborasi Dengan Free Fire, Itel Meluncurkan Hape Gaming Murah Itel RS4!
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Komitmen Dukung Penuh Gamer, Gigabyte Aorus Merilis Deskmat Dengan Nuansa Alam!
» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!



Reviewer Jerman kembali ke beberapa klaim tentang arsitektur RDNA3 yang mampu mencapai lebih dari 3 GHz. Ternyata beberapa klaim tersebut mungkin benar, tidak berlaku untuk beban kerja game yang berat.

ComputerBase telah menguji GPU RDNA3 dan ADA dalam benchmark rendering 3D Blender. Clock speed secara signifikan lebih tinggi pada GPU Custom Sapphire Radeon RX 7900 XTX dengan rata-rata 3455 MHz. Bahkan clock bisa tembus hingga 3548 MHz, tapi tidak sepenuhnya stabil.


Sumber: ComputerBase


Frekuensi seperti itu dicapai pada daya 374W, dengan batas 500W. Ini berarti bahwa GPU tidak dibatasi daya, terutama karena ini adalah desain khusus dengan vapor chamber yang lebih baik. Ini sebenarnya 13% lebih tinggi dari model referensi, tetapi pada saat yang sama mengkonsumsi daya 21% lebih banyak. Clock GPU tersebut juga 24% lebih tinggi dari GPU RX 6900 XT generasi terakhir.


Sumber: ComputerBase



Sumber: ComputerBase


Di dalam game, frekuensi lebih rendah. Rata-rata clock untuk reference AMD RX 7900 XTX adalah 2554 MHz, sedangkan kartu Sapphire Nitro yang sangat dioptimalkan (di overclock) dapat mencapai rata-rata 2832 MHz. Editor ComputerBase menyebutkan bahwa frekuensinya sebenarnya dapat mencapai 3155 MHz di beberapa scene pengujian khusus. Tetapi itu hanya berlaku untuk Navi 31 khusus dalam game.


Sumber: AMD


AMD sendiri mengiklankan arsitektur RDNA3 sebagai yang pertama melebihi 3 GHz. Jadi klaim ini memang benar, tetapi mungkin tidak selalu berlaku untuk game. Yang juga perlu diperhatikan adalah bahwa Navi 31 hanyalah salah satu dari tiga GPU yang direncanakan. Karena GPU RDNA yang lebih kecil cenderung memiliki clock yang lebih tinggi, kemungkinan besar model khusus berdasarkan Navi 33/32 akhirnya akan melewati rata-rata 3,0 GHz dalam game.

Selain berita utama di atas, kotakgame juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru