NEWS

NVIDIA Dan CDPR Akan Menghadirkan "RTX Path Tracing" di Cyberpunk 2077 di GDC

Aeprukmana   |   Sabtu, 11 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Di GDC, NVIDIA dan CD Projekt akan menghadirkan teknologi baru yang akan membawa next-level grafis

Pada tahun 2018, NVIDIA mengejutkan pasar dengan memperkenalkan GPU pertama yang mampu mempercepat real-time ray tracing dalam game. Butuh waktu berbulan-bulan bagi pengembang game pertama untuk mendukung teknologi ini dan bahkan lebih banyak waktu bagi power kartu grafis untuk mengejar performa.

Teknologi ray tracing sekarang didukung oleh AMD dan Intel, tetapi NVIDIA sudah melihat ke depan untuk mempromosikan dukungan path tracing dengan GPU RTX 40. Teknologi ini akan tersedia dengan pengaturan game Cyberpunk 2077 baru yang disebut “RT: Overdrive”.

Ray tracing dan path tracing adalah dua metode populer yang digunakan dalam grafik komputer untuk mensimulasikan perilaku cahaya dalam lingkungan virtual. Ray tracing adalah proses deterministik yang melibatkan path tracing sinar cahaya dan interaksinya. Teknik ini membutuhkan banyak power pemrosesan. Namun, ini menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan pantulan, refraksi, dan bayangan yang akurat.

Sebaliknya, path tracing adalah proses yang dihitung secara acak yang melibatkan pengambilan sampel jalur cahaya saat mereka bergerak melalui pemandangan. Teknik ini lebih murah secara komputasi daripada ray tracing, tetapi dapat menghasilkan gambar noisy yang memerlukan banyak iterasi untuk menyatu dengan hasil berkualitas tinggi. Path tracing umumnya digunakan dalam aplikasi yang memerlukan simulasi cahaya yang akurat secara fisik, seperti visualisasi arsitektur dan desain produk. Namun itu belum umum digunakan dalam game.


Sumber: NVIDIA


Sejauh ini, NVIDIA telah memamerkan path tracing dalam demo grafis mereka seperti Quake 2 RTX atau Portal RTX. Namun, bahkan dengan GPU yang paling powerfull sekalipun, frame-rate sangat rendah, terutama tanpa DLSS (upscaling) apa pun.

Di GDC, CD Projekt dan NVIDIA akan memamerkan pengaturan game baru yang disebut 'RT: Overdrive'. Mode ini untuk mengaktifkan path tracing di Cyberpunk 2077, yang akan menjadi game AAA modern pertama yang mendukung teknologi ini.

Sesi GDC direncanakan untuk 22 Maret, dan akan tersedia untuk peserta terdaftar. Ini bukan pameran publik untuk para gamer, melainkan demo teknologi untuk developer yang ingin memahami cara kerja path tracing dalam game.

Sumber: GDC, NVIDIA, Videocardz

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru