NEWS

ASUS 'Teasing' Dukungan Motherboard ROG X670E Untuk 192 GB Memori DDR5

Aeprukmana   |   Sabtu, 18 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti yang diharapkan, AMD dan ASUS dipastikan bekerja untuk mendukung memori non-binary pada platform seri 600.

Seperti yang kita ketahui, beberapa motherboard seri Intel 600 dan 700 sudah mendukung memori non-binary. Jenis memori ini termasuk kapasitas non-standar seperti 24GB, 48GB atau 96GB. Menariknya, di forum ROG orang dapat menemukan screenshot dari Raja yang bekerja untuk ASUS Tech Marketing, yang dengan jelas menunjukkan bahwa dukungan untuk memori non-binary juga akan hadir di platform X670E.

Screenshot mengonfirmasi bahwa ASUS ROG STRIX X670-E akan mendukung empat memori 48GB dalam empat slot, ini adalah memori non-binary dengan kapasitas lebih tinggi dari 32GB tetapi lebih rendah dari 64GB. Sistem ini dilengkapi dengan empat modul memori 48GB, masing-masing berkecepatan 2600 MHz (5200 MT/s). Gabungan mereka menawarkan kapasitas 192GB, yang dikonfirmasi oleh informasi yang ditampilkan oleh sistem operasi. Ini juga menegaskan bahwa sistem ini berhasil melakukan booting ke Windows.


Sumber: ASUS


Sebelumnya dilaporkan bahwa motherboard AMD tidak dapat melakukan booting sepenuhnya dengan memori yang terpasang pada sistem. Belakangan, rumor mulai muncul bahwa AMD sedang mengerjakan pembaruan AGESA (firmware) yang akan mendukung jenis memori ini. Sepertinya ini memang masalahnya.

Sumber: ASUS, Videocardz.

Selain berita di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru