NEWS

Gigabyte Teasing Dukungan 4x48 GB Memori Non-Binary DDR5-6000 Di AMD X670E Series

Aeprukmana   |   Jumat, 24 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bukan hanya ASUS yang mengembangkan BIOS baru untuk chipset AMD 600 series. Firmware baru untuk motherboard Gigabyte dikatakan memungkinkan dukungan memori non-binary untuk platform AM5 AMD.

Update resmi AGESA untuk motherboard AMD X670 dan B650 yang memungkinkan dukungan memori non-binary kemungkinan akan segera dirilis. Baik ASUS dan Gigabyte, keduanya sudah menguji (dan teasing) BIOS awal yang memungkinkan dukungan memori 24/48 GB pada platform AMD. Memori jenis ini sudah didukung oleh Intel seri 600 dan 700, yang produsennya telah merilis pembaruan BIOS.

Menurut postingan yang dibagikan di forum Coolaler, AORUS X670E Master dapat mendukung memori hingga 192GB dan berjalan dengan kecepatan 6000 MT/s. Seorang anggota komunitas, JHL88 juga telah menerbitkan hasil MemTest selama 2 jam yang tidak menunjukkan kesalahan. Ini adalah indikator yang jelas bahwa dukungan memori ada, tetapi apakah itu benar-benar berfungsi di perangkat lunak selain benchmark sintetik adalah sesuatu yang masih perlu diverifikasi.


Sumber: Coolaler


Kit memori DDR5 non-binary pertama sudah mulai dijual di pasaran, brand besar seperti CORSAIR atau G.SKILL telah merilis seri Vengeance dan Trident Z5 yang menawarkan kit hingga 48GB dan DDR5-8000. Kapasitas 24GB dan 48GB yang tidak biasa ini ditujukan untuk pengguna yang mencari lebih banyak pilihan, atau hanya menginginkan kapasitas lebih (modul 48GB memungkinkan kapasitas maksimal 192GB).

Dikabarkan bahwa firmware 24G/48G akan dirilis pada bulan April, tetapi baik AMD maupun Gigabyte masih belum ada konfirmasi.

Sumber: Coolaler, SkatterBencher

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» China Pamerkan Robot Yang Bisa Masak Sampai Strika Baju! Bisa Gantikan ART?
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Komitmen Dukung Penuh Gamer, Gigabyte Aorus Merilis Deskmat Dengan Nuansa Alam!
» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» Miner Kini Sasar Prosesor Ryzen 7000 Series Untuk Menambang Koin Digital! AMD Auto Cuan?

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru