NEWS

Game dengan Konteks Gacha Didalamnya Akan Masuk dalam Rating Dewasa di Australia

Billy Mariza   |   Jumat, 31 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pemerintah Federal Australia telah mengumumkan minggu ini bahwa mereka akan mendorong untuk "menerapkan peringkat R18+ untuk semua video game yang berisi simulasi perjudian atau gacha".

Sementara undang-undang Loot Box Belgia yang terkenal telah menjadi berita utama berulang kali setelah disahkan beberapa tahun yang lalu, proposal baru Australia ini mengambil pendekatan yang sedikit berbeda, dan akan menangani semua bentuk perjudian di video game, termasuk "loot box atau gacha".

Baca ini juga :

» Rumor Microsoft Pengen Fallout 5 Bisa Rilis Lebih Cepat! Apa Karena Hype Fallout Lagi Naik?
» GIGABYTE Luncurkan Seri Motherboard dan Kartu Grafis XTREME Prestige Limited Edition
» Sebuah Toko Komputer di Jepang Punya Mesin Gacha yang Hadiahnya Bisa Dapet Prosesor!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia


Sumber: APEX Legends

Seperti yang dilaporkan ABC, Menteri Komunikasi Michelle Rowland meminta negara bagian dan teritori untuk menandatangani rencana tersebut, yang akan membuat game apa pun dengan "perjudian simulasi" mendapat peringkat khusus dewasa.

Jika proposal ini menjadi undang-undang, itu berarti bahwa beberapa video game ritel paling sukses di planet ini, seperti seri FIFA EA, akan melihat peringkat mereka melonjak dari "G" (untuk audiens umum) menjadi "M" untuk "Dewasa".

Sumber: Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru