NEWS

Lenovo Resmi Undur Diri dari Bisnis Smartphone Gaming

Yohanes   |   Jumat, 31 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Lenovo yang memiliki bisnis laptop dan ponsel gaming dengan nama Legion kini harus menghadapi fakta pahit bahwa seri ini harus mundur dari sektor smartphone gaming setelah hadir di pasar selama kurang lebih tiga tahun. Hal ini disampaikan juru bicara Lenovo dalam sesi wawancara dengan Android Authority. Menurut Lenovo, hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi perusahaan supaya bisnisnya tetap sehat.

Baca ini juga :


» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bocoran Chipset Baru Qualcomm Dengan Kode SM8635, Apakah Ini Akan Jadi Snapdragon 8s Gen 3?
» Ethernet NVIDIA Spectrum-X Segera Tersedia dari Dell, HP, dan Lenovo
» Mediatek Klaim Dimensity 9300 Akan 10% Lebih Cepat Dibandingkan Snapdragon 8 Gen 3




Sumber: Lenovo


Hingga kini Lenovo tidak memberikan informasi lanjutan secara detail seputar penutupan bisnis ponsel gaming Legion ini, begitu juga nasib para pengguna yang sudah atau sedang memakai ponsel gaming tersebut. Yang jelas, mereka memastikan bahwa pihaknya akan tetap menghadirkan beragam produk gaming bermerek Legion, hanya saja tidak dalam bentuk smartphone gaming. Dengan mundurnya Lenovo dari bisnis ini, maka kini hanya tersisa tiga brand saja yang menawarkan produk ponsel gaming mereka ke pasar global, yaitu ROG Phone dari Asus, Nubia RedMagic dari ZTE, dan Black Shark dari Xiaomi dan hanya Nubia RedMagic yang tidak dijual secara resmi di pasar lokal.



Terkait bisnis ponsel gaming Lenovo, sebenarnya produk pertamanya, Legion Duel cukup membuat heboh jagat maya. Akibat smartphone ini memiliki sejumlah fitur yang tidak ada di ponsel gaming lainnya, salah satunya adalah kamera selfie pop-up yang diletakkan di bagian bingkai perangkat untuk menghadirkan pengalaman layar lega.

Adapun produk terakhir dan terbaru yang ada di bawah lini ponsel Legion adalah Legion Y70, smartphone gaming kelas menengah yang diluncurkan pada Agustus 2022 lalu, serta ponsel gaming kelas atas Legion Y90 pada Februari 2022 lalu. Sama seperti Legion Duel, Legion Y90 sendiri memiliki keunggulan yang tak dimiliki ponsel gaming lain, yaitu konfigurasi media penyimpanan (storage) RAID 0 yang mendukung storage berjenis UFS 3.1 dan SSD secara bersamaan. Konfigurasi ini memungkinkan dua tipe penyimpanan yang berbeda tadi digabung untuk menggenjot performa atau kecepatan membaca dan menulis (read and write) penyimpanan perangkat.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru