NEWS

Microsoft Telah Menutup Kemampuan Emulasi Pihak Ketiga Pada Konsol Xbox Series X Dan S

Aeprukmana   |   Selasa, 11 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Emulator telah lama menjadi bagian yang kontroversial dalam industri permainan, karena di satu sisi dapat menjadi alat penting untuk pelestarian permainan, tetapi di sisi lain dapat digunakan untuk pembajakan permainan. Sebelumnya, pengguna bisa menginstal emulator untuk menjalankan permainan PlayStation 2 dan Nintendo GameCube pada konsol Xbox dengan memanfaatkan fitur aplikasi UWP, namun fitur ini telah dihapus dalam mode ritel konsol Xbox Series X|S.

Beberapa pengguna yang telah membeli Xbox Series X|S khusus untuk kemampuan emulasi merasa kecewa dengan perubahan ini. Microsoft telah memperketat pengawasan terhadap program emulator sejak musim panas 2022, dan perubahan terbaru ini membuat emulator yang telah diunduh sebelumnya tidak dapat lagi menjalankan permainan di konsol Xbox Series X|S.

Namun, masih memungkinkan untuk menjalankan emulator melalui mode pengembang dengan biaya langganan sebesar $20, yang tidak tersedia untuk semua pemilik konsol dan sulit diakses di beberapa wilayah di dunia. Microsoft menyatakan bahwa langkah ini didasarkan pada kebijakan berkelanjutan mereka terhadap konten yang didistribusikan melalui Microsoft Store, namun tidak menjelaskan mengapa mereka baru-baru ini memperketat pengawasan terhadap emulator pihak ketiga atau mengapa celah ini dibiarkan ada begitu lama.

Baca ini juga :


» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!
» Menkominfo Terbitkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2024 Untuk Regulasi Video Game di Indonesia!
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» CEO Saber Interactive Katakan Harga Game Bisa Lebih Mahal Dari 70 USD
» ESRB, Badan Rating Game AS Ingin Ada Scan Wajah Buat Verifikasi Umur Sebelum Main Game!



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru