NEWS

Alat Third-party Memungkinkan Manajemen Daya Per Aplikasi Untuk GPU GeForce

Aeprukmana   |   Minggu, 30 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Gamer dapat menerapkan pengaturan daya dan memori yang berbeda ke game atau software.

Beberapa game (terutama yang lama) tidak membutuhkan banyak daya. Namun, kartu grafis akan melakukan yang terbaik untuk memberikan kinerja terbaik, kecuali jika pengguna secara manual mengunci framerate atau menurunkan batas daya. Hal-hal tersebut mudah dilakukan, tetapi ini tetap harus dilakukan baik melalui software seperti MSI Afterburner atau secara manual melalui baris perintah untuk NVIDIA-SMI (System Management Interface).

Di sinilah alat "NVIDIA GPU Power Management" masuk. Tapi di sini kita harus mencatat bahwa bertentangan dengan nama software, ini bukan alat NVIDIA. Namun, ini memanfaatkan software driver GPU NVIDIA yang tidak dipaparkan secara jelas kepada pengguna akhir. Opsi semacam itu dapat dengan mudah diimplementasikan melalui Afterburner atau software lain, tetapi tidak seperti alat tersebut, software ini berfokus pada profil per aplikasi.

Baca ini juga :


» Capek Sama Nintendo, Nvidia Dirumorkan Kerjasama Bareng MediaTek Bikin Handheld Baru!
» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» Laptop Gaming AI Ringkas Dengan Performa Ganas! Review ROG Zephyrus G16 (2024)
» Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD

Manajemen Daya GPU pada dasarnya adalah GUI untuk apa yang dapat dilakukan pengguna secara manual melalui baris perintah. NVIDIA-SMI telah menjadi bagian dari paket driver NVIDIA GeForce sejak lama, dan pengguna dapat dengan mudah mengubah atau membaca power-limit saat ini.


Sumber: Guru3D

Seperti biasa, kami tidak menyarankan menggunakan alat tersebut kecuali benar-benar diperlukan. Alat tersebut tampaknya aman menurut Virus Total, tetapi selalu ada risiko saat memodifikasi konfigurasi GPU, baik overclocking, undervolting, atau menyesuaikan profil daya. Kasus penggunaan alat ini tampaknya terbatas, tetapi selalu menarik untuk melihat apa yang dapat dibangun oleh pengguna tingkat lanjut di sekitar software yang tersedia dengan mudah bagi pengguna.

Sumber: Guru3D, Videocardz.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru