NEWS

70 Kartu VGA Senilai IDR1 Milyar Diselundupkan Dibalik Pengiriman Lobster Hidup

Billy Mariza   |   Jumat, 05 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pihak berwenang Hong Kong mencegat sebuah van yang mengangkut 70 grafis NVIDIA Quadro yang disembunyikan dibalik pengiriman lobster hidup seberat 617 pounds. Para penyelundup ditangkap saat mereka menyeberangi Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao untuk memasuki China daratan dengan harapan dapat menjual kembali kartu grafis Nvidia mereka, senilai lebih dari USD70 ribu atau sekitar IDR1 Milyar.

GPU yang diselundupkan bahkan bukan kartu grafis Nvidia terbaik yang tersedia di pasaran, seperti Nvidia GeForce RTX 4070 kelas atas, melainkan kartu Nvidia Quadro K2200 lama yang awalnya dirilis pada tahun 2014.

Baca ini juga :

» AOC Perkenalkan Berbagai Macam Monitor dengan Harga Spektakuler! Apa Saja?
» Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» GIGABYTE Luncurkan Seri Motherboard dan Kartu Grafis XTREME Prestige Limited Edition
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata


Sumber: Gamerant

Meskipun dinilai lebih dari IDR1 Milyar oleh otoritas Hong Kong, kartu grafis NVIDIA yang diselundupkan tidak akan dijual dengan harga setinggi ini. Nilai pasar GPU Nvidia Quadro K2200 saat ini adalah sekitar USD60 (IDR881 ribu), yang akan berjumlah total USD4,2 ribu (IDR61 Juta) seandainya para penyelundup berhasil menjual seluruh stok kartu grafis usang mereka.

Salah satu alasan penyelundup mencoba mengimpor GPU Nvidia dari Hong Kong ke China daratan mungkin adalah untuk menghindari pajak penjualan China sebesar 13%, karena Hong Kong tidak memiliki pajak penjualan. Namun, GPU Nvidia Quadro K2200 jauh dari kartu grafis yang paling dicari di pasaran, dan alasan di balik pilihan mereka untuk menyelundupkan GPU ini masih menjadi misteri.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru