NEWS

Konflik Berkepanjangan di Myanmar! Legenda Mobile Legends, RubyDD Terancam Pensiun Dini dari Skena Kompetitif!

Junior Cesaerea   |   Senin, 05 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Siapa yang tidak mengenal nama SwanHtet Aung atau biasa dikenal dengan RubyDD. Ia bisa dikatakan merupakan salah satu legenda dari Mobile Legends di Dunia yang merupakan generasi bersama Oura, Donkey, Ciku, KarlTzy, dan beberapa pemain legendaris Mobile Legends lainnya.

Namun, nasib sedih datang dari legenda Mobile Legends ini, karena Myanmar yang merupakan negara tempatnya bernaung harus mengalami perang sipil berkepanjangan yang membuat skena kompetitif Mobile Legends di Myanmar akan mati. Hal ini sendiri didahului dengan bubarnya Falcon Esports dan salah seorang pemain dari Falcon Esports yakni RubyDD mengumumkan dirinya akan pensiun jika tidak mendapatkan tim.

Hal ini sendiri Ia umumkan pada Facebook pribadi miliknya, dalam postingan terbaru Facebook miliknya Ia mengatakan bahwa jika dirinya tidak masuk ke dalam sebuah tim yang Ia sukai, dirinya akan memutuskan pensiun dari skena kompetitif Mobile Legends.

"Saya berharap saya masuk ke tim yang saya sukai. Jika tidak, saya telah memutuskan untuk pensiun karena saya membutuhkan banyak waktu untuk menyesuaikan diri dan saya berusia 24 tahun dan Sudah dapat Jr. haha. Terima kasih pokoknya." Ucap RubyDD.


Baca ini juga :

» Kembali Bela Nama Indonesia, Bigetron Era Jadi Tim Perwakilan Indonesia di IESF World Esports Championships!
» Hanya Bertahan Setengah Musim, Octa Resmi Non Aktif dari Roster RRQ Hoshi!
» Beberapa Waktu Tidak Ada Tim, Naomi Resmi Kembali ke Skena Kompetitif Bersama Mythic Seal!
» Bermain Pada Minggu Ini, Skylar: Gua Belum 100 Persen Sembuh, Agak Shock Tapi Harus Profesional!
» Tanggapi Taunting AudyTzy, Clayyy: Ada Batasannya, Asal Jangan Nyerang Personal Banget Sih!

Dalam kondisi seperti ini, sangat penting bagi komunitas e-sports internasional untuk memberikan dukungan dan empati kepada para pemain seperti RubyDD yang sedang menghadapi tantangan eksternal. Perlunya upaya bersama untuk memperjuangkan perdamaian dan stabilitas di Myanmar, serta memberikan bantuan dan kesempatan bagi para pemain e-sports yang berbakat di negara tersebut.

Kami berharap agar situasi di Myanmar segera pulih dan kehidupan kembali normal bagi semua warganya, termasuk para pemain e-sports. Semoga RubyDD dan para pemain Mobile Legends di Myanmar dapat melanjutkan karir mereka dengan semangat dan kegigihan yang baru setelah situasi kembali stabil.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru