NEWS

AMD Sekarang Memiliki Waktu Kurang Dari Sebulan Untuk Meluncurkan HYPR-RX

Aeprukmana   |   Senin, 05 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada November tahun lalu, AMD mengumumkan teknologi FSR 3.0 dan HYPR-RX yang akan diluncurkan pada tahun 2023. AMD tidak ingin membagikan tanggal rilis untuk salah satu dari kedua teknologi tersebut, tetapi perusahaan tersebut mengonfirmasi bahwa HYPR-RX akan diluncurkan pada paruh pertama tahun ini.

Baca ini juga :


» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?

Jika seseorang lupa tentang HYPR-RX, teknologi ini adalah respon AMD terhadap NVIDIA Reflex, tetapi lebih dari itu. Ide utamanya adalah untuk mengurangi latensi dan input lag dalam bermain game, tetapi tidak seperti Reflex, HYPR-RX juga akan meningkatkan performa dengan mengaktifkan RSR (Radeon Super Resolution). Tujuannya adalah untuk menawarkan solusi satu-klik yang mudah digunakan yang akan berfungsi pada banyak game di tingkat driver.

HYPR-RX bergantung pada RSR, yang menggunakan algoritma peningkatan resolusi FSR 1 yang lebih tua dengan kualitas yang lebih rendah daripada FSR 2. Keuntungan menggunakan RSR adalah tidak memerlukan integrasi game. Algoritma ini meningkatkan resolusi seluruh frame, tetapi pada saat yang sama ini berarti antarmuka pengguna juga akan meningkatkan resolusinya, yang mungkin tidak diinginkan.


Sumber: AMD

AMD berjanji akan meluncurkan HYPR-RX dalam paruh pertama tahun 2023, yang berarti kurang dari 28 hari lagi. Mengingat AMD tidak melakukan pembaruan driver utama tahun ini, ini adalah kesempatan yang sempurna untuk memperkenalkan sesuatu yang baru. Selain itu, AMD masih perlu mengintegrasikan GPU Radeon RX 7600 ke dalam cabang utama, yang ternyata belum terjadi.

Sayangnya, AMD belum mengkonfirmasi jangka waktu peluncuran FidelityFX Super Resolution 3.0. Salah satu fitur utama yang diperkenalkan bersama arsitektur RDNA3 bahkan tidak disebutkan selama lebih dari 7 bulan.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru