NEWS

Final Fantasy IX dan X Remake Dirumorkan Sedang Dalam Tahap Pengembangan

Edward Tirtabudi   |   Sabtu, 10 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sepertinya para penggemar Final Fantasy (terutama IX dan X) akan sedikit bahagia karena sebuah rumor telah beredar dimana Final Fantasy IX dan Final Fantasy X sedang dalam tahap pengembangan. Rumor ini disebarkan oleh user Im A Hero Too dari forum Resetera, dimana sebelumnya ia juga memberitahu rumor tentang Persona 3 Reload yang akan tayang di Xbox Game Showcase pada 12 Juni, dan rumor tersebut pun benar bahwa memang ada trailer Persona 3 Reload untuk Xbox Game Showcase yang secara tidak sengaja diunggah oleh ATLUS di akun Instagram resminya sebelum Xbox Game Showcase dimulai.

Baca ini juga :

» Rugi 2,2 Triliun Rupiah, Square Enix Batalkan Beberapa Proyek Game dan Lakukan Tinjauan Strategi Pengembangan
» Game Mobile RPG NiER Reincarnation Resmi Tutup dan Dimatikan Secara Global
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Foto Makan Malam Bersama. Apakah Akan Ada Kolaborasi Antara Harada, Yoshi-P, dan Sakurai?
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3


Sumber: Resetera

Im A Hero Too mengungkapkan bahwa Final Fantasy IX sudah tertuliskan Sony dan pasti tidak untuk Switch, dia juga sudah melihatnya. Ia juga mengungkapkan bahwa game Final Fantasy IX Remake ini akan hadir sekitar 2 tahun lagi, yaitu tahun 2025. Tidak hanya itu, jurnalis game Jeff Grub pun mengungkapkan melalui channel YouTube Giant Bomb bahwa Final Fantasy IX Remake itu benar.


Tidak hanya itu, Final Fantasy X Remake juga menjadi pusat perhatian karena rumor dari sang user yang sama dengan yang memprediksikan Persona 3 Reload dan rumor yang sama beredar, Final Fantasy IX Remake. Ia mengungkapkan bahwa Final Fantasy X Remake akan menjadi remake selanjutnya, dan dia pun sempat menanyakan kapan 25th Anniversary Final Fantasy X, dimana itu di tahun 2026 (Final Fantasy X rilis pada tahun 2001.) Masih belum diketahui dengan jelas apakah hari tersebut akan menjadi tanggal rilis, atau pengumuman mengenai Final Fantasy X terbaru.


Sumber: Resetera

Apakah benar akan hadirnya remake Final Fantasy IX dan Final Fantasy X ini? Bagaimana pendapat kalian? Langsung saja tulis di kolom komentar!

Sumber: Resetera (FF IX) & Resetera (FF X)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru