NEWS

Pembaruan Microsoft DX12 Agility SDK Untuk Mempercepat Aplikasi GPU ML Dan AV1 Encoding

Aeprukmana   |   Minggu, 25 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pengembang perangkat lunak sekarang akan dapat memanfaatkan Work Graph, sebuah fungsi yang akan memungkinkan pemanfaatan shader asynchronous. Hal ini akan memberikan API yang mudah bagi para pengembang untuk mengirimkan pekerjaan dengan GPU alih-alih memaksa CPU untuk tugas ini.

Baca ini juga :


» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» Mulai di Update Terbaru, Windows 11 Bakal Munculin Iklan Buat Semua Pengguna!
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!

Lebih penting lagi, Work Graph akan menyederhanakan struktur pemrograman dan akan meningkatkan manajemen memori untuk tugas-tugas ini. Hal ini akan sangat meningkatkan kemampuan pemrograman untuk beban kerja berbasis shader modern, dan tampaknya semua merek besar telah mendukungnya (AMD, NVIDIA, Intel, dan Qualcomm). Potensi teknologi ini telah diuraikan oleh pengembang Epic Games Unreal Engine 5, yang merupakan salah satu pendukung terbesar beban kerja yang dihasilkan GPU.

Algoritma machine learning juga akan mendapatkan dorongan GPU melalui dukungan instruksi Wave Matrix Multiply Accumulate. GPU modern mampu mempercepat instruksi tersebut yang terutama digunakan oleh algoritme AI saat ini. Perhitungan berbasis matriks ini akan mempercepat perhitungan yang paling umum seperti menyimpan, mengatur ulang, menduplikasi data di seluruh thread dalam sebuah gelombang.

Microsoft juga mengimplementasikan encoding AV1 ke dalam API Encode Video D3D12. Hal ini akan memberikan akses terpadu ke antarmuka yang sama pada semua GPU modern yang mendukung encoding AV1. Namun, berdasarkan data Microsoft, hanya NVIDIA yang mendukung teknologi ini pada seri RTX 40, dengan AMD diperkirakan akan menyediakan driver yang kompatibel paling cepat pada kuartal keempat. Intel tidak membuat hal ini lebih mudah, karena harus menghubungi perwakilan Intel terlebih dahulu.


Sumber: Videocardz, Microsoft

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru