NEWS

Final Fantasy XVI Jadi Game PS5 Terlaris di Jepang, Tapi Terendah Dibandingkan Seri Final Fantasy Lainnya?

Edward Tirtabudi   |   Sabtu, 01 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perilisan global Final Fantasy XVI tentu saja menjadi sesuatu yang sangat dinantikan dan sebelumnya, Square Enix pun telah mengumumkan bahwa game terbaru mereka ini telah berhasil terjual lebih dari 3 Juta Kopi dalam 6 hari setelah peluncurannya. Dilansir juga dari Famitsu via Gematsu bahwa penjualan Final Fantasy XVI di Jepang menjadi game baru paling laris dalam seminggu, dimana sudah terjual 336,027 kopi disana.

Baca ini juga :

» Rugi 2,2 Triliun Rupiah, Square Enix Batalkan Beberapa Proyek Game dan Lakukan Tinjauan Strategi Pengembangan
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Foto Makan Malam Bersama. Apakah Akan Ada Kolaborasi Antara Harada, Yoshi-P, dan Sakurai?
» Addie MS Twilite Orchestra akan Hadirkan Nostalgia Konser Video Game
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi


Sumber: Famitsu

Namun tampaknya, penjualan ini bukan menjadi yang terlaris jika dibandingkan dengan seri Final Fantasy lainnya. Hal ini dibagikan melalui akun Twitter Game Data Library, dimana mereka mengungkapkan bahwa penjualan Final Fantasy XVI menjadi yang terendah semenjak perilisan Final Fantasy V di Super Famicom 30 Tahun yang lalu, sedangkan penjualan Final Fantasy VII Remake dan Final Fantasy XV berada di sekitaran 700 ribu.


Mungkin ini memang sudah diduga karena perilisan Final Fantasy XVI ini hanya ada di PS5 secara eksklusif dan perlu dicatat bahwa ini hanya menghitung penjualan di Jepang saja ya! Final Fantasy XVI telah rilis secara eksklusif di PlayStation 5 pada 22 Juni dan rumor telah beredar juga bahwa game ini akan rilis di PC, tapi akan membutuhkan waktu yang lama.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru