NEWS

MSI Diam-diam Memperkenalkan GeForce RTX 4090 AERO S Dengan Kipas Blower, Kini Tersedia Di China

Aeprukmana   |   Minggu, 02 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Yang mengejutkan, perilisan ini datang tanpa pengumuman resmi, desain yang menarik ini hanya tersedia secara eksklusif di pasar China.

Desain tipe blower merupakan perubahan dari desain kipas aksial yang umum digunakan oleh hampir semua kartu RTX 4090 di pasaran. Namun, MSI AERO S bukanlah pengecualian pada saat ini, dan kami bahkan telah melihat peluncuran baru bulan lalu.


Sumber: Twitter

Baca ini juga :


» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» Laptop Gaming AI Ringkas Dengan Performa Ganas! Review ROG Zephyrus G16 (2024)
» [VIDEO] Performa Makin Kencang, Desain Makin Garang! Review MSI Cyborg 14
» Performa Makin Kencang, Desain Makin Garang! Review MSI Cyborg 14
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD

Apa yang umum terjadi di antara desain blower RTX 40 adalah minimnya branding, mungkin untuk menghindari perhatian yang tidak perlu dari NVIDIA. Seperti yang telah kita lihat pada seri RTX 30, NVIDIA agak tidak menyukai desain seperti itu. Pengenalan kartu GeForce RTX yang lebih murah yang menampilkan desain blower dapat menjadi ancaman potensial bagi model RTX workstation. Kartu-kartu tersebut tidak akan menawarkan kemampuan yang sama dengan seri profesional RTX ADA resmi, namun ada banyak beban kerja intensif komputasi yang dapat dengan mudah dieksekusi pada memori yang lebih kecil dan dengan driver yang terbatas.


Sumber: Twitter

Kartu ini dilengkapi dengan GPU AD102-300 yang memiliki 16384 core CUDA, dipasangkan dengan memori GDDR6X sebesar 24GB. Meskipun MSI tidak memberikan spesifikasi resmi, kemungkinan besar kartu ini akan dibatasi pada TDP 450W, karakteristik umum model RTX 4090 blower. Mayoritas kartu ini dilengkapi adaptor daya 3×8-pin ke 12VPHWR 450W, memastikan bahwa tidak ada daya ekstra yang tersedia untuk sesi kerja yang lama.

Sumber: Twitter/ShiinaChaos via Videocardz

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru