NEWS

Resmi Hadir di Indonesia! Gamers Antusias Mengantre untuk Dapatkan ROG Ally

Master-Fakry   |   Jumat, 14 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
ROG Ally, portable gaming console paling canggih, telah resmi hadir di Indonesia dan disambut sangat antusias oleh para gamers. Pada acara pre-sale yang diadakan sebelum acara peluncuran ROG Ally, gamers telah mengantre sejak pukul 00.00 WIB dini hari untuk menjadi yang pertama mendapatkan portable gaming console terbaik di dunia.

Baca ini juga :

» Mulai di Update Terbaru, Windows 11 Bakal Munculin Iklan Buat Semua Pengguna!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS

“Antusiasme gamers Indonesia terhadap ROG Ally sangat tinggi. Ini membuktikan bahwa ROG Ally merupakan pilihan yang tepat bagi para gamers di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia. “Bagi para gamers yang belum mendapatkan ROG Ally, jangan khawatir! Pada tanggal 15 Juli 2023 ROG Ally sudah bisa didapatkan di ROG Store dan ASUS Exclusive Store di seluruh Indonesia. Selanjutnya ROG Ally juga akan hadir di berbagai toko elektronik serta e-commerce di Indonesia.”


ROG Ally disambut sangat antusias oleh para gamers di seluruh dunia sejak diperkenalkan secara global pada bulan April 2023. ROG Ally juga disambut sangat antusias di Indonesia melalui sesi pre-order yang habis terjual sebanyak 500 unit dalam kurang dari 24 jam. Untuk memastikan seluruh gamers di Indonesia bisa mendapatkan ROG Ally, ASUS menggelar acara pre-sale yang diadakan tepat sebelum acara peluncurannya di Jakarta. Sementara untuk gamers di luar wilayah Jakarta, ASUS menyiapkan program exclusive deals di ROG Store dan ASUS Exclusive Store di seluruh Indonesia.

ROG Ally hadir di Indonesia dengan banderol harga Rp11.299.000 untuk varian yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, dan Rp10.099.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Ryzen Z1, yang juga akan hadir di Indonesia di kemudian hari.

Tersedia Secara Ekslusif di ROG Store dan ASUS Exclusive Store

ROG Ally juga akan tersedia secara eksklusif dan terbatas di ROG Store dan ASUS Exclusive Store secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2023. Gamers yang membeli ROG Ally di ROG Store atau ASUS Exclusive Store melalui program penjualan eksklusif ini juga akan mendapatkan hadiah khusus berupa MicroSDXC 128GB serta ROG Ally Travel Case untuk 10 pembeli pertama.


Berikut adalah daftar ROG Store dan ASUS Exclusive Store di seluruh Indonesia. Cek DI SINI.


Portable Gaming Console Terbaik

ROG Ally adalah portable gaming console generasi terbaru yang menawarkan pengalaman bermain game pada resolusi Full HD (FHD) secara portabel, serta mampu menjalankan game AAA terkini secara lebih baik dibandingkan portable gaming console lainnya. Portable gaming console ini ditenagai oleh prosesor Ryzen Z1 Series terbaru dari AMD, prosesor terbaru yang telah dibangun menggunakan arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3. Tidak hanya itu, ROG Ally memungkinkan gamer untuk menikmati game AAA secara portabel, terhubung ke televisi, atau difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile.

ROG Ally juga dilengkapi dengan sistem pendingin ROG Zero Gravity yang menggunakan sistem dua kipas, heatsink khusus, dan heatpipe yang mampu mengalirakan panas secara optimal pada orientasi penggunaan apapun. Sistem pendingin tersebut memastikan suhu ROG Ally tetap terjaga meski digunakan di berbagai skenario dan orientasi. ROG Ally juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe® Gen4 512 GB, dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Dukungan WiFi 6E memastikan bahwa gamers akan dapat selalu terhubung ke internet dengan mudah.

ROG Ally ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Artinya, perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. Semua game yang ada di platform gaming tersebut juga dipastikan dapat dimainkan di ROG Ally tanpa terkecuali. Kemampuan tersebut membuat ROG Ally tampil sebagai portable gaming console paling fleksibel tidak hanya dalam hal portabilitas, tetapi juga pilihan game-nya.

ROG Ally juga akan dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE). Versi khusus Armoury Crate tersebut tidak hanya sekadar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally. Melalui Armoury Crate SE, gamers dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profil untuk setiap game kesayangannya.

Sempurnakan Penggunaan ROG Ally bersama Monitor dan Peripheral ASUS

Fleksibilitas ROG Ally terlihat dari banyaknya opsi setup pendukung dari ASUS yang bisa diterapkan pada setiap situasi. Sebagai contoh, bagi pengguna yang ingin memainkan ROG Ally secara single player only, ASUS menyediakan aksesoris dan peripheral pendukung, seperti headset ROG Delta S Animate yang memiliki AnimeMatrix yang bisa dikustomisasi sesuai kemauan atau ROG Strix Go 2.4 yang mendukung koneksi 2.4GHz melalui adapter Type C. Untuk pengguna yang ingin memainkan ROG Ally bersama teman-temannya dapat menggunakan controller ROG Raikiri (dilengkapi dengan RGB Aura Lighting, ideal untuk ROG Ally, Xbox, dll) dan monitor ROG Swift OLED PG42UQ yang sudah dibekali dengan panel 4K OLED 138hz, 1ms GTG, dan Uniform Brightness untuk pengalaman yang lebih imersif.

Selain itu, pengguna desktop dapat memaksimalkan penggunaan ROG Ally di mana pengguna bisa bermain game-game kompetitif atau bahkan untuk bekerja secara maksimal dengan didukung monitor dan peripheral dari ASUS, seperti monitor ROG Swift OLED PG27AQDM (26.5 inch, QHD, OLED, 240hz), Mechanical Keyboard ROG Azoth yang merupakan keyboard gaming pertama yang dapat dikustomisasi, mouse ROG Harpe Ace Aim Lab Edition yang dilengkapi dengan Aimlab Setting Optimizer yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan mousenya dan ROG Hone Ace Aim Lab Edition yang memiliki tanda pengukur untuk membantu pemain melatih akurasi membidik pada game FPS.

Ayo Bergabung di ROG Community

ROG Community sendiri merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 60.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. ROG Community hadir sebagai penjembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG Community lainnya di seluruh Indonesia. Gabung di https://rogcommunity.id sekarang!



Main Spec.

ROG Ally (RC71)

APU

AMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor
CPU: “Zen4” architecture with 4nm process, 8-core / 16-threads, 24 MB total cache, up to 5.10 GHz boost
GPU: AMD Radeon™ Graphics (AMD RDNA™ 3, 12 CUs, up to 2.7 GHz, up to 8.6 Teraflops)
AMD Ryzen™ Z1 Processor
CPU: “Zen4” architecture with 4nm process, 6-core /12-threads, 22MB total cache, up to 4.90 GHz boost
GPU: AMD Radeon™ Graphics (AMD RDNA™ 3, 4 CUs, up to 2.5GHz, up to 2.8 Teraflops)
TDP: 9-30W

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB DDR5 (6400MT/s dual channel)

Storage

512GB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2

Display

7-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, IPS-level, glossy display, sRGB:100%, Gorilla® Glass DXC, Gorilla® Glass Victus™, Touch Screen (10-point multi-touch), Refresh Rate:120Hz, Response Time:7ms, Brightness:500nits, AMD FreeSync™Premium

Input/Output

1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x ROG XG Mobile Interface and USB Type-C combo port (with USB 3.2 Gen2, support DisplayPort™1.4), 1x card reader (microSD) (UHS-II)

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.2

Control and Input

Gamepad controls: A B X Y buttons, D-pad, L & R Hall Effect analog triggers, L & R bumpers, View button, Menu button, Command Center button, Armoury Crate button, 2 x assignable grip buttons
Thumbsticks: 2 x full-size analog sticks
Haptics: HD haptics
Gyro: 6-Axis IMU

Audio

AI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Built-in array microphone, 2-speaker system with Smart Amplifier Technology

Battery

40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

28.0 x 11.1 x 2.12 ~ 3.24 cm

Weight

608g

Colors

White

Price

Rp11.299.000 (AMD Z1 Extreme APU)
Rp10.099.000 (AMD Z1 APU – akan tersedia di kemudian hari)

Warranty

2 tahun garansi internasional

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru