NEWS

AMD Menegaskan Ketersediaan Ryzen 5 7500F di Luar China Secara Eksklusif Melalui Integrator Sistem

Aeprukmana   |   Rabu, 26 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menurut laporan dari media Jerman, AMD telah mengklarifikasi rencananya untuk peluncuran prosesor Ryzen 5 7500F. SKU desktop Zen4 6-core yang akan datang ini memiliki clock yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Ryzen 5 7600, dan yang terpenting, tidak akan menyertakan grafis terintegrasi. Meskipun kelalaian ini dapat menimbulkan tantangan bagi pengguna yang mencoba memasang CPU tanpa GPU terpisah, hal ini diperkirakan tidak akan menjadi masalah yang signifikan bagi sebagian besar gamer yang sudah memiliki kartu grafis terpisah.

Laporan awal mengindikasikan bahwa Ryzen 5 7500F akan memulai debutnya di China, dan ternyata benar. Namun, AMD tampaknya tidak memberikan informasi apa pun kepada media internasional. Meskipun tidak ada siaran pers atau presentasi resmi dalam bahasa Inggris, CPU ini melakukan debut yang substansial di China, lengkap dengan liputan review resmi.

Baca ini juga :


» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi

Meskipun halaman spesifikasi khusus prosesor di situs web AMD menyatakan bahwa prosesor ini akan tersedia secara global, kenyataannya agak berbeda. Ryzen 5 7500F akan diluncurkan secara eksklusif di China. Namun, AMD tidak membatasi penjualan di luar negara tersebut. Konsumen di wilayah lain harus bergantung pada integrator sistem jika mereka ingin membangun sistem di sekitar CPU ini.

Untungnya, dalam banyak kasus, prosesor tersebut didistribusikan oleh integrator sistem ini ke saluran ritel, sehingga ketersediaan seharusnya tidak menjadi perhatian utama. Namun, perlu dicatat bahwa ini bukan saluran resmi, dan pelanggan mungkin akan melewatkan potensi bundel game yang dapat ditawarkan AMD dengan rilis resmi.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru