NEWS

Prototipe Pendingin GPU NVIDIA RTX 40 Quad-Slot Yang Belum Dirilis Memiliki Kipas Tersembunyi

Aeprukmana   |   Minggu, 30 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

NVIDIA pada awalnya berencana untuk memperkenalkan desain pendingin quad-slot yang masif untuk GPU seri RTX 40-nya. Namun, perusahaan akhirnya meninggalkan ide ini dan memilih pendekatan yang lebih konvensional. Berbagai prototipe sistem pendingin khusus ini, yang ditampilkan dalam berbagai bentuk dan warna, menunjukkan bahwa perusahaan belum menentukan SKU tertentu selama pengembangannya. Selama setahun terakhir, gambar-gambar pendingin prototipe ini telah dibagikan secara bertahap, sehingga menimbulkan spekulasi bahwa pendingin ini mungkin tidak akan pernah digunakan dalam produk yang sebenarnya.

Namun demikian, sangat menarik untuk melihat sekilas apa yang dipikirkan oleh NVIDIA untuk GPU desktop andalannya. Kartu yang diusulkan akan menampilkan PCB yang dipasang pada sudut 90 derajat ke interface PCIe, dan baru-baru ini diungkapkan bahwa kartu tersebut juga akan menggunakan pengaturan pendingin tiga kipas, dengan kipas ketiga yang tersembunyi di dalam heatsink besar.


Sumber: Hayaka/Goofish

Foto-foto terbaru ini kembali dibagikan oleh sumber yang sama (Hayaka) yang sebelumnya telah membocorkan gambar serupa. Hal ini menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki sebagian besar solusi pendinginan, meskipun bagian PCB belum diungkapkan.

Baca ini juga :


» Capek Sama Nintendo, Nvidia Dirumorkan Kerjasama Bareng MediaTek Bikin Handheld Baru!
» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» Laptop Gaming AI Ringkas Dengan Performa Ganas! Review ROG Zephyrus G16 (2024)
» Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD

Menurut pemiliknya, pendingin kartu ini didesain dengan 22 pipa heat pipe dan vapor chamber untuk memenuhi penempatan PCB yang unik. Susunan kabel juga sangat menonjol, termasuk kabel 12VHPWR yang melingkari heatsink, karena tidak ada titik pemasangan lain akibat reposisi PCB.


Sumber: Hayaka/Goofish

Baru-baru ini, beredar rumor bahwa NVIDIA mungkin tidak akan melanjutkan peluncuran kartu grafis RTX 4090 Ti. Namun, belum ada rencana pembatalan untuk model TITAN ADA, yang sempat terlihat menampilkan skema warna seri TITAN yang khas.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru