Release Date14 October 2008
ESRB RatingEveryone 10+
GenreRole-Playing Game
Publisher
Atlus

Developer
Sting

Console
KOTAK GAME RATING
72
PLAYER RATING
87
BERI RATING

Guide

more
Dokapon Kingdom

Guide Content :

  1. Walktrough Part 1
  2. Walktrough Part 2
rekomendasi terbaru





Page 1 : Guide Dokapon Kingdom


1. Walktrough Part 1

Cerita dimulai ketika kerajaan Dokapon yang damai tiba tiba diserang sekawanan monster. Seluruh kota pun dikuasai oleh monster. Sang raja yang menyayangi rakyatnya segera mengambil tindakan dengan memanggil para petualang untuk mengusir seluruh monster yang sudah menguasai kota, dengan imbalan akan dinikahkan dengan putrinya. Cerita yang sederhana bukan? Meskipun ceritanya sederhana, game ini tetap seru untuk dimainkan.

Prologue The Kingdom in Distress! The Rush to Dokapon Kingdom!
Untuk menggerakkan karakter, kalian diberikan sebuah spinner yang menunjukkan angka. Berapapun angka yang ditunjuk spinner,maka sebanyak itulah kalian bisa melangkah (seperti melempar dadu di permainan ular tangga). Kalian sebagai petualang mempunyai waktu 2 minggu untuk pergi ke istana dokapon.

Namun kalian tidak sendiri ada petualang lain yang tertarik dengan tawaran dari sang raja untuk dinikahkan dengan putrinya. Jadi,kalian harus bersaing dengan mereka untuk menjadi yang pertama sampai di istana untuk mendapatkan bonus poin untuk meningkatkan status kalian.

Chapter 1 : Help the Little Guy! A Cure for Cash!
Perjalanan yang sebenarnya dimulai dari dari sini. Area yang bisa kalian jelajahi cukup luas,namun untuk chapter pertama hanya satu yang bisa kalian jelajahi. Yang harus kalian lakukan adalah mengalahkan monster yang ada di seluruh kota. Setelah mengalahkan monster tersebut, maka kota yang kalian bebaskan akan menjadi milik kalian.

Semakin banyak kota yang kalian miliki,maka semakin besar pula uang yang akan kalian dapatkan di akhir minggu. Namun kalian harus ingat bahwa ada petualang lain yang juga melakukan hal yang sama dengan kalian. Jika mereka menghalangi jalan kalian, maka kalian juga bisa berduel melawan mereka. Jika dalam duel mereka menyerah, kalian bisa mencuri setengah dari uang yang mereka punya,mengambil 3 item, atau memaafkan mereka.

Namun jika kalian berhasil membunuh mereka,maka kalian bisa mengambil seluruh uang atau item mereka, memberikan lelucon seperti mengganti model rambut mereka, bahkan mengambil alih satu kota yang mereka miliki. Namun perlu diingat bahwa hal itu juga bisa terjadi pada kalian. Karakter yang menyerah akan kehilangn 1 giliran,dan karakter yang mati akan kehilangan 3 giliran untuk kemudian bermain lagi. Kalian bisa kembali ke istana untuk mengganti model rambut dan mengganti profesi (class) kalian.

Setelah mengalahkan monster berwarna merah yang ada di beberapa kota,akan ada even mengenai Cash (anjing) milik Penny (putri raja) yang keracunan makanan. Penny pun meminta kalian untuk mencarikan sebuah penawar racun yang hanya dimiliki oleh seorang nenek yang bijaksana. Tugas kalian sekarang adalah mencari nenek itu dan meminta penawar racun darinya. Nenek itu berada di Asiana.

Setelah mendapat obatnya,kalian harus kembali ke istana dokapon untuk menyerahkannya pada raja. Siapapun yang mendapat obatnya dan tiba lebih dulu di istana akan mendapatkan salah satu kastil yang ada di kota. Satu kastil bernilai lebih tinggi dari satu kota.

Chapter 2 : The Case of the Demon Prince and the Missing Piggy Bank
Raja akan meminta kalian membawakan makanan kesukaannya,tapi itu hanya misi sampingan. Untuk mendapatkan item yang dimaksud,kalian harus menaikkan level kota sampai 3. Setelah mencapai level 3, penduduk kota akan memberikan item tersebut. Lanjut ke tugas utama, setelah mengalahkan monster monster berwarna merah, raja akan menerima surat yang memberitahukan bahwa tempat uang (celengan) milik Penny dicuri.

Tugas kalian selanjutnya adalah mencari pencuri itu dan mengalahkannya. Setelah mengalahkannya,berikan pada raja di istana. Jika ternyata karakter lain yang mengalahkan pencuri itu,kalian bisa mengalahkan karakter itu untuk mengambil tempat uang Penny untuk kemudian diserahkan pada raja.