Release Date10 March 2003
ESRB RatingMature
GenreAction
Publisher
Konami

Developer
Konami

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
80
BERI RATING

Guide

more
Defeat Boss di Zone Of Ender 2nd Runner

Guide Content :

  1. Page 1
  2. Page 2
  3. Page 3
rekomendasi terbaru





Page 1 : Guide Defeat Boss di Zone Of Ender 2nd Runner


1. Page 1

Gamer Playstation 2 wajib bangga, karena belum ada sampai saat ini game mecha yang bisa menandingi kesempurnaan gameplay dari Zone of The Ender : 2nd Runner. Pertarungan yang super cepat namun penuh strategi, sub waepon yang keren dan arena pertempuran luas bervariasi sama sekali tidak membosankan.

Apalagi dasar cerita yang solid dan adegan-adegan pertempuran dramatis yang menggugah kepetriotan gamer. Siapa lagi yang bisa membangkitkan hal ini dibalik layar kalau bukan Hideo Kojima dari konami saat itu.

Beberapa boss pada ZOE : 2nd Runner ini agak sulit dikalahkan apalagi yang kurang tanggap pada instruksi ADA dan kondisi arena dan lawan. Nah untuk melewati rintangan itu, berikut daftar boss dan cara menghadapinya :


Boss #1
Mecha : Ardjet

Pilot: Ken Marinaris
Tingkat kesulitan : mudah

Keterangan :
Boss pertama dalam game sudah bisa dipastikan gampang, he he he... Ardjet pertama-tama akan melindungi dirinya dengan perisai, ia akan menjaga jarak pertarungan dengan mecha jehuty gamer. saat gamer melihat beberapa projektil merah melayang darinya, segera bertahan.

Jika terkena satu damagenya memang sedikit kalo banyak bisa menyebalkan juga. Ardjed akan cendrung bertempur jarak menengah dengan menekan anda dengan misilnya, jadi perpendek jarak dan hajar dia. Gerakan ardjet dapat di lihat karena agak lambat baik saat ia memblok atau menyerang dengan pedang.

Pertempuran jarak dekat dan senatiasa waspada terhadap misilnya adalah hal yang harus anda lakukan. saat HP ardjet menipis atau mencapai bar kuning ia akan mengeluarkan serangan baru BEAM. Ia akan memulai serangan ini dengan membungkus dirinya dengan perisai metal, sambil men-charge beam.

Gunakan short-dash (tekan dash dengan cepat) untuk membuatnya sulit menarget beam ke jehuty. jangan sampai terkena karena beam ini mempunyai damage besar dan efek pukul mundur. Saat ia selesai menembakan beam segera dekati dan hajar ia. Saat bar HP ardjet pink ia akan lebih sering mengunakan beam, gunakan kesempatan saat ia telah menembakan beam untuk mengalahkannya dengan efisien.


Boss #2
Mecha : Nephtis
Pilot: Viola AI
Tingkat kesulitan : sangat mudah

Keterangan :
Boss ini lebih mudah dari yang ardjet. Nephtis seperti pada seri ZOE sebelumya mempunyai gerakan yang sangat cepat dan perisai energi menjadikannya sulit untuk di serang dari jarak dekat. Perisainya menjadikan sulit ditembak dengan laser jehuty. Satu-satunya pilihan gamer adalah serangan fisik dari jarak jauh.

ADA akan menginstruksi gamer untuk melemparkan sesuatu pada Nephtis, ganti sub weapon anda dengan grap, dan ambil beberapa pilar pada arena pertempuran, lock Nephtis dan lempar kan pilar tersebur saat ia berhenti bergerak. Jika terkena maka gerakan Nephtis sekarang akan makin cepat, sekarang lemparkan pilar kedua kalinya untuk mengakhiri pertempuran kali ini


Boss #3
Mecha : Anubis

Pilot: Nohman
Tingkat kesulitan : Impossible XD~

Keterangan :
Menyebalkan memang tapi Anubis kali bisa dibilang tak terkalahkan. Anda memang akan kalah kali ini sesuai jalan cerita. Jadi ngga usah buang-buang tenaga atau item untuk melakukan perlawanan. jika beruntung paling anda bisa memasukan satu serangan padanya.


Boss #4
Mecha : Vic Viper
Pilot: Leo Stenbuck
Tingkat kesulitan : sedang

Keterangan :
Leo Stenbuck !? pernah dengar tentu saja bagi yang memainka ZOE pertama pasti kenal dengannya, ia pilot Jehuty sebelumnya. Namun tidak perlu takut ketingalan cerita ZOE 2nd runner merupakan cerita baru lepas dari konflik pada ZOE pertama.

Leo Stenbuck sekarang mengendarai orbital frame baru vic viper, frame putih ini bisa dibilang keren karena tembakan beruntunnya cukup merepotkan apalagi ia dapat berubah dari mode mecha ke mode pesawat menambah kecepatannya dalam bergerak. Ada tiga jenis serangan Vic viper dalam mode pesawat : pertama, serangan Laser, cukup mudah dikenali pada area berwarna merah, lasernya akan terlihat berwarna biru, hindari dengan dash. kedua, missil cukup merepotkan,hindari dengan short dash.

ketiga, Ripple, berupa tembakan sonic beam diameter besar pada jehuty, sulit dihindari tapi jangan menyerah, gunakan short dash dengan cepat. Senantiasa gunakan Homing laser ssambil menghindari serangan jarak jauhnya. Saat ia ia berubah ke mode mecha serang ia dengan cepat berhububung ia jarang melakukan pertahanan. saat HP Vic Viper antara kuning-pink ia akan manggil bola biru yang bisa menembakan banyak laser, ripple dan misiil >.<. Senantiasa lah gerak cepat dengan short dash sambil menembakan laser dari arah sampingnya, kesabaran diperlukan pada pertarungan kali ini.