Feature

[Diary Kru KotGa] 5 Game PS2 yang Harus Ada Versi Remastered PS4!

oleh: Cralizer77

Game lawas apa yang kamu harapkan apabila dikembangkan kembali untuk perangkat PlayStation 4? Tentunya sangat banyak, mengingat game jaman dulu, khususnya sejak keberadaan PlayStation 2 beberapa game menarik telah muncul dan masih dimainkan sampai sekarang.

Kru KotGa sendiri masih mengingat dengan jelas beberapa game populer PlayStation 2 yang pernah dimainkan di rental. Kala itu, grafis PlayStation 2 sudah sangat keren jika dibandingkan dengan PlayStation 1 A.K.A PSX. Sehingga banyak developer yang mengembangkan game dengan tampilan grafis kece namun tidak meninggalkan gameplay dan alur cerita yang kuat.

Tentunya kamu sudah mengetahui beberapa developer saat ini justru memanfaatkan judul lama untuk menjadi game baru yang dikemas dengan grafis kualitas konsol masa kini. Diantaranya seperti Final Fantasy VII dari PlayStation 1 yang kini sedang mendapatkan pengembangan kembali untuk PlayStation 4.

Akan tetapi, apakah belum ada developer yang meilirik untuk mengembangkan beberapa judul game dari PlayStation 2? Nah, kali ini kru KotGa akan mencoba membagikan lima judul game PS2 yang mungkin harus mendapatkan versi remastered untuk PlayStation 4.

Apa saja? Yuk! Simak di bawah ini.

1. Bully

Tidak ada yang lebih hebat pada saat Rockstar merilis game Bully untuk PlayStation 2 pada tanggal 17 Oktober 2006 lalu, game yang mendatangkan kontroversi ini ternyata malah menjadi sangat populer setelah perilisannya. Bagi kamu yang pernah nongkrong di rental PS2 pastinya sangat akrab dengan game Bully ini, karena gameplay dan kualitas grafis yang kece pada masanya.

Setelah sukses dikonsol PS2, Rockstar tetap mendapatkan pundi-pundi keuntungan dengan merilis kembali game Bully di PC hingga smartphone namun tetap dengan kualitas grafis PS2 yang bikin kangenin.

Dengan kembali munculnya Bully, banyak gamers yang menginginkan bahwa Rockstar mengembangkan versi remastered-nya untuk PlayStation 4. Karena ingin melihat megahnya Bullworth Academy dan seluruh isinya dengan tampilan grafis 3D yang realistis. Terlebih, gameplay dari Bully yang playable sehingga tidak membosankan untuk dimainkan berkali-kali.

2. The Warriors

Satu lagi game Rockstar yang pernah sukses pada PlayStation 2 yaitu The Warriors. Bagi kamu yang sering nongkrong di rental pastinya sudah paham dengan game satu ini, game yang hanya mengadopsi dari film dengan judul yang sama pada tahun 1979 lalu ini ternyata membawa pundi-pundi keuntungan bagi Rockstar. Meskipun pada saat perilisannya menuai kontroversi karena menampilkan konten kekerasan, game The Warriors nyatanya justru laku keras dan banyak yang memainkankannya.

Game yang telah dirilis untuk PS2 pada tanggal 17 Oktober 2005 lalu ini memang menghadirkan gameplay yang sangat seru, terlebih apabila kamu memainkannya berdua bersama teman atau saudara.

Oleh Sebab itu, game ini ternyata menjadi banyak yang mendapatkan permintaan oleh gamers untuk bisa di-remastered untuk PS4. Semoga saja.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

3. Tenchu

Ini dia franchise game stealh yang paling populer pada PlayStation 1 dan PlayStation 2. Pada awalnya game ini dirilis untuk PS1 dengan judul Tenchu: Stealth Asassins dan akhirnya juga dirilis untuk PlayStation 2 dengan judul Tenchu: Wrath of Heaven.

Nah, pada Tenchu: Wrath of Heaven ini telah mendapatkan kualitas grafis yang lebih baik dibandingkan PS1, sehingga game ini menjadi populer karena gameplay dan alur cerita yang menarik. Keseruan untuk melumpuhkan musuh dengan cara diam-diam tentunya menjadi ciri khas yang menarik, terlebih lokasi gameplay yang tidak terlalu luas dan juga tidak terlalu sempit, membuat game ini tidak membosankan.

Saat ini, kamu bisa merasakan kembali gameplay Tenchu dengan memainkan game Aragami: Out of the Shadows yang telah dirilis untuk PlayStatio 4 tahun lalu. Meskipun game ini berbeda dengan Tenchu, namun gameplay hampir mirip dengan game tersebut.

4. Def Jam Fight for NY

Kamu suka game berantem, mungkin game Def Jam Fight for NY ini adalah game yang sering dimainkan pada era konsol PS2 dulu. Game yang dirilis oleh Electronic Arts pada tanggal 1 September 2004 lalu ini memang menjadi game cukup populer pada masanya.

Game yang menghadirkan beberapa rapper terkenal diluar negeri ini memang menjadi booming bersamaan munculnya para rapper asal Amerika Serikat yang bisa mendongkrak penjualan game ini.

Def jam Fight For NY adalah game fighting tentang perebutan kekuasaan gang. di game ini kalo versi PS2nya kalian akan menyelamatkan D-MOB ketua gangster yang tetangkap polisi. Semoga saja, Activision me-remastered game ini atau mengembangkan kembali game sejenis ini.

5. God Hand

Siapa sangka Capcom juga telah menciptakan sebuah game keren untuk konsol PlayStation 2, yaitu God Hand. Game yang telah dirilis pada 10 Oktober 2006 lalu ini justru menjadi populer karena gameplay yang dihadirkannya, game yang dikembangkan oleh Clover Studio ini memang telah mendapatkan penanganan dari tangan profesional yang telah mengerjakan serial Resident Evil.

Game ini berlatarkan seorang karakter yang memiliki kekuatan legendaris yaitu "God Hand", tujuan game ini sangat sederhana yaitu menghabisi musuh dan lanjut ke stage selanjutnya. Akan tetapi, setiap jurus dan gameplay yang ada dalam gamae ini sangat tidak membosankan terlebih lagu yang akan berganti ketika musuh berubah menjadi monster jahat yang cukup sulit dikalahkan.

Pilihan serangan dengan efek lambat dalam game ini membuat menarik untuk dicoba, karena beberapa pilihan serangan akan tergantung dengan kemampuan yang dimiliki. Selain itu, Capcom juga menambahkan beberapa fitur menarik seperti berjudi.

Banyak gamers berharap bahwa God Hand dapat dikembangkan kembali untuk PS4, tentunya dengan tampilan grafis yang baru.

Nah, itulah kelima game yang kru KotGa harapkan untuk bisa dapat di-remastered kedalam versi PlayStation 4. Mungkin kamu memiliki judul lainnya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru