Feature

[Diary Kru KotGa] Suka Duka Menjadi PC Master Race!


Apasih yang paling membuat kalian lebih tertarik bermain game di PC dibandingkan konsol? Tentu hal yang paling diutamakan adalah kemampuan diatas rata-rata dari segi performa dan kualitas visualisasi saat bermain game jauh lebih bagus dibandingkan konsol yang dibataskan oleh pihak developer.

Selain hal postif diatas, tentu ada hal negatif yang kalian dapatkan ketika kalian lebih memilih bermain game di PC dibanding konsol? Nah, pada artikel kali ini kru KotGa akan memberitahukan suka duka kru KotGa sebagai PC Master Race selama bertahun tahun, yuk disimak artikelnya.

Baca ini juga :

» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Makin Sengit, Game Mana yang Bakal Meraih Gelar GOTY 2018?
1. Kualitas visual grafis yang lebih baik.


Banyak para gamers konsol sangat iri dengan kualitas dengan grafis game di PC dan FPS yang bisa didapatkan lebih tinggi dibanding konsol. Anggap saja hal-hal seperti texture atau shadow di PC lebih mendetail, tentu hal ini menjadi kenyamanan tersendiri bagi para PC master race yang mata selalu dimanjakan dengan kualitas visual yang mumpuni.

2. Hardware PC mudah diupgrade


Tentu kita tahu bahwa konsol PS4 dan PS4 Pro memiliki perbedaan performa yang jauh dimana PS4 Pro bisa memainkan game dengan resolusi hingga 4K dan menjalankan game dengan 60 FPS, tentu pengguna PS4 Biasa harus menjual PS4 nya. Tetapi jika pengguna PC, jika ada suatu komponen terbaru yang rilis, kalian PC master race bisa mengganti nya satu-per-satu tanpa harus menjual semua PC kalian.

3. Mod


Hal paling menyenangkan adalah memodifikasi suatu game favorit yang kita mainkan dengan hal-hal yang mengasyikan dengan mod. Tentu fitur seperti tidak akan pernah kalian dapatkan pada konsol. Mod, salah satu alasan utama mengapa banyak gamer lebih memilih PC sebagai alat gaming utama mereka.

4. Steam


Steam adalah salah satu platform terbesar bagi para PC gamers. Bagi kalian yang gemar mengoleksi game original, di steam sering diadakan diskon, baik dari developer indie sampai dengan developer besar sekalipun yang biasanya 10 persen hingga 90 persen tergantung game nya. Selain itu, pada steam sudah banyak komunitas yang terbangun, tentu kalian lebih mudah mendapatkan teman bermain game lebih banyak disini.

5. Banyak developer takut merilis game di PC


Selain sisi positif menjadi PC master race, tentu ada hal ada negatif. Salah satunya adalah dengan maraknya pembajakan game yang dirilis di PC sedang gencar terjadi, tentu hal ini menjadi ketakutan tersendiri para developer untuk merilis game besutan mereka di PC. Seperti yang kalian ketahui, Resident Evil: VII yang setelah seminggu perilis sudah berhasil dibobol oleh hacker asal Italia.

6. Tidak bisa memainkan game eksklusif konsol


Tidak sedikit, dan banyak game eksklusif konsol yang tidak bisa dirasakan oleh para PC master race. Sebut saja game keren seperti Final Fantasy XV ataupun Uncharted 4: A Thief's End yang memiliki jalan cerita sangat bagus tetapi sayang sekali tidak bisa dimainkan oleh para PC master race.

7. Boros duit


Kenapa kru KotGa bisa bilang boros duit? Untuk hal yang seharus tidak perlu bagus-bagus saja seperti peripheral keyboard, mouse, dan headset pastinya kalian tidak ingin yang biasa-biasa aja dong? Butuh keluar budget yang lebih banyak untuk membeli gaming mouse, gaming headset ataupun mechanical keyboard.

Nah, itulah suka duka menjadi PC master race, memang tidak semua postif dan tidak semua negatif, apapun itu selama kita bisa menikmati game favorit dengan nyaman, bermain game dimana pun pasti akan sangat menyenangkan. Sampai jumpa pada Diary kru KotGa selanjutnya!
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru