Feature

[Diary Kru Kotga] Kesan dan Pesan Gamer Menantikan Nintendo Switch

oleh: Master-Fakry

Halo Kotakers,

Dalam hype konsol Nintendo Switch di kalangan gamer seluruh dunia, seperti apa sih kesan dan pesan gamer Indonesia mengenai konsol baru dari Nintendo yang resmi diluncurkan pada tanggal 3 Maret 2017 ini? Kru KotGa juga barusan sudah ikut merasakan antusias para gamer antri mengambil PO (Pre Order) dari salah satu retailer game terbesar di Indonesia yaitu PS Enterprise yang bisa dibaca DI SINI


PS Enterprise


Ghosty's Comic

Pertama Kru Kotga menanyakan kepada Ghosty's Comic mengenai tanggapan mereka tentang Nintendo Switch. Ghosty's Comic menjelaskan bahwa "Switch it on! Switch warbyasah banget bikin saya khilaf. Ditunggu Splatoon 2-nya! Terus keluarkan game berkualitas dan rajin perbaiki masalah-masalah teknis yang ada!"


KenjoY

Kru Kotga juga menanyakan kepada YouTuber gaming yang dikenal dengan nama KenjoY mengenai kesannya tentang Nintendo Switch. YouTuber tersebut mengungkapkan bahwa "Nintendo Switch adalah konsol terbaik untuk saya, karena bisa dimainkan di mana saja. Di TV, sendirian, atau bersama. Kerja bagus Nintendo!"
Baca ini juga :

» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Sambut Mar10 Day, Inilah Fakta Unik dari Game Super Mario Bros Klasik!
» Agar Tidak Salah Pilih! Inilah Tips Cermat Membeli Konsol Game di 2020!
» Biar Nggak Salah! Ini Tips Penting Bagi Kamu yang Baru Main Animal Crossing: New Horizons
» Nggak Punya Switch Ya? Mainkan Saja Deretan Game Mobile yang Mirip Animal Crossing Ini


Herry Sudharma

Selanjutnya Kru Kotga bertanya kepada gamer Herry Sudharma mengenai konsol tersebut. Ia memaparkan, "Jadi intinya gue main game berkualitas bagus tapi tidak cuma di rumah." Ketika ditanya tentang fitur apa yang membuat Nintendo Switch berbeda dengan konsol lainnya, Herry menjawab "Fitur hybrid-nya dan fitur Joy-Con." Seperti yang telah banyak diketahui bahwa gamer dapat memperlakukan Nintendo Switch sebagai konsol rumahan dengan memainkannya di TV, maupun sebagai konsol handheld.


Setiadi Permana

Dari sisi toko game, Setiadi Permana (PS Enterprise) memberikan pendapat bahwa "Nintendo Switch merupakan 'game changer' dalam dunia konsol. Karena dengan teknologi hybrid yang digunakan pada sistem Switch ini dimana kamu bisa bermain di rumah, dan di luar dengan cara handheld."


Sukendro Cashernn Apin

Sukendro Cashernn Apin, pemilik Cashernn Online Store, menilai bahwa hal yang membuat Nintendo Switch sangat menjanjikan dan bakal membuat gamer senang dengan konsol ini adalah dari fitur mobilitasnya.

Kalau berdasarkan penuturan Jonathan Pramono dari toko BerakGame, alasan yang membuat gamer harus beli konsol ini adalah kemampuannya untuk menjalankan game secara portable, dan juga kehadiran franchise game Zelda. "Bisa main di manapun berada. Yang demen perjalanan panjang seperti di bus atau pesawat, atau yang demen Zelda."


Itulah kesan dan pesan beberapa gamer Indonesia yang menantikan atau telah memiliki konsol yang dibandrol seharga IDR 6.400.000 per unit ini. Kalau kamu sendiri bagaimana? Ceritakan kesan kamu menantikan konsol dengan kontroler bernama Joy-Con ini di kolom komentar, yuk!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru