Feature

[Diary Kru KotGa] Jika Tidak Ingin Kalah, Pemula Wajib Menghindari 5 Item Ini di DOTA 2!

oleh: Basittt

Lagi seru-serunya main DOTA 2, eh satu tim kita ada pemulanya nih. Otomatis untuk meminimalisir kemungkinan terburuk, setidaknya kita sarankan untuk pick hero yang paling mudah dong. Nah, selain pick hero yang mudah, build item-nya juga jangan sampai salah nih, karena ada beberapa item yang patut dihindari pemula karena memiliki banyak resiko jika digunakan. Kira-kira apa saja item itu?

1. Soul Ring

Diawal permainan, Soul Ring memang sangat berguna untuk beberapa hero khususnya yang membutuhkan mana lebih. Karena Soul Ring mampu mengorbankan HP karakter kita dengan sejumlah mana. Sehingga disaat-saat genting dan butuh mana, item tersebut bisa dimanfaatkan. Namun, agaknya terlalu berbahaya jika pemula menggunakan item ini. Takutnya nanti menggunakan Soul Ring disaat yang tidak tepat, malah menguntungkan musuh dan dibantai seketika.

2. Armlet of Mordiggian

Salah satu item yang cukup rumit apalagi untuk pemula. Memang jika dimanfaatkan dengan baik oleh yang terbiasa, Armlet of Mordiggian bisa jadi item yang menguntungkan karena bisa meningkatkan HP dan Attack Speed pada saat-saat tertentu. Namun jika penggunaannya tidak tepat, item tersebut bisa malahan jadi item yang merugikan. Jadi, tidak cocok jika gamer yang baru bermain DOTA 2 menggunakan item ini sebelum benar-benar terbiasa.

Baca ini juga :

» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Pro Player Auto Tajir Punya! Ini Dia Rincian Lengkap Hadiah Pendapatan Yang Didapat Para Peserta TI1
» TI 10 Akan Dimulai! Apa Saja Yang Akan Terjadi? Ini Dia Deretan Prediksi TI 10 Ala Kru Kotga!
» Indahnya Nostalgia! 7 Game Warnet yang Masih Eksis Hingga Sekarang!
» Indopride Goes Internasional! Perjalanan Xepher & Whitemon Di Scene DOTA 2!

3. Ethereal Blade

Item yang berfungsi sebagai pertahanan sekaligus penyerangan ini, jika dipadukan dengan skill magic akan sangat mematikan. Bayangkan saja Morphling dengan build item menggunakan Ethereal Blade akan membuat musuh kocar-kacir. Namun jika kalian pemula, jangan coba-coba untuk menggunakan item ini. Pasalnya, saat mengaktifkan Ethereal Blade ke musuh, hero kalian pun akan berada dalam kondisi yang sama (lemah terhadap magic skill). Jika pemula menggunakannya tidak tetap, maka bisa jadi malapetaka dan berbalik dihajar oleh musuh yang bisa mengantisipasi.

4. Radiance

Memang tidak terlalu berbahaya sih. Hanya saja, untuk membuat Radiance membutuhkan kesabaran dan keahlian dalam menjaga diri. Pasalnya, Radiance membutuhkan Sacred Relic dengan harga 3.800 dan Recipe 1.350. Sangat tidak mudah bagi pemula untuk menjaga diri dari serangan-serangan musuh yang hebat dan mengumpulkan gold sebanyak itu. Maka dari itu, Radiance tidak disarankan untuk pemula, lebih baik build item yang mudah-mudah digapai terlebih dahulu.

5. Divine Rapier

Kalau yang satu ini sudah jelas, pemain pro pun berpikir dua kali untuk menyisipkan Divine Rapier pada slot item mereka. Memang dampak dari Divine Rapier begitu super, menambahkan damage sampai +330. Namun yang berbahaya adalah jika hero kalian mati, maka item ini akan terjatuh. Sehingga saat itu terjadi, bisa jadi permainan bisa berbalik. Bagaimana jika pemula yang membuat item ini? Sudah pasti selesai game tersebut!

Kurang lebih itulah 5 item yang wajib dihindari para pemula di DOTA 2. Memang pada awalnya dihindari, namun jika sudah merasa hebat menggunakannya justru item- item di atas akan menjadi sangat berguna dalam permainan kalian.

Bagaimana menurut Kotakers?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru