Feature

[SPECIAL] 5 Game Paling Asik Dimainkan Saat Bulan Puasa

Ngabuburit adalah kegiatan yang biasanya umum dilakukan oleh umat muslim sembari menunggu adzan maghrib untuk berbuka puasa. Kegiatan ini bisa bermacam-macam, ada yang memilih olahraga, jalan-jalan, membaca Al Quran dan lain sebagainya. Bagi Kotakers yang mengaku gamers, tentu ngabuburit yang biasa kalian lakukan adalah bermain game.

Sebagai seorang gamer yang masih menjalankan ibadah puasa, ada baiknya mencari game-game yang tidak membuat batal puasa dan menghindari game yang mengandung unsur porno ataupun mengundang rasa emosi. Dengan memainkan game, waktu memang akan terasa cepat, namun perlu diperhatikan beberapa game yang dimainkan.

Tentunya pada artikel ini kamu tidak akan melihat game-game kompetitif seperti DOTA 2, CS:GO, ataupun Overwatch. Karena menurut kru KotGa game tersebut berpotensi untuk menyulut emosi para gamer yang akan membatalkan ibadah puasa. 5 game yang akan kru KotGa sebutkan dijamin paling aman untuk dimainkan pada saat puasa agar ngabuburit makin asik. Yuk langsung aja disimak.

Baca ini juga :

» Jalan Cerita Seru, Inilah 7 JRPG Paling Asyik Dimainkan Sambil Ngabuburit Ketika Puasa!
» Puasa Sambil Nostalgia, Inilah 7 Game PS1 Paling Seru Buat Ngabuburit!
» Grinding Terus, Inilah 7 Mobile RPG Paling Pas Buat Ngabisin Waktu Ngabuburit!
» Awas Batal, Inilah 10 Game PC yang Harus Dihindari Ketika Puasa!
» Ngewibu Jalan Terus, Inilah 10 Anime yang Aman Ditonton Ketika Puasa Sambil Ngabuburit!
1. Cities Skylines
Buat Kotakers yang bermimpi menjadi seorang gubernur yang membangun kotanya sendiri dan juga menghabiskan waktu sambil menunggu waktu buka puasa, game Cities Skylines bisa jadi game yang cocok untuk Kotakers mainkan. Pasalnya game ini memberikan kebebasan bagi gamer untuk membuat kotanya sendiri dengan tools-tools yang telah disediakan.

Selain membangun, Kotakers juga dapat mengatur beberapa elemen yang terdapat didalamnya. Tentunya game ini sangat membantu bagi Kotakers yang ingin menghabiskan waktu dengan suatu pengalaman yang luar biasa untuk membuat kota impian, tentunya game ini gak bikin Kotakers batal.

2. Planet Coaster
Planet Coaster adalah sebuah game simulation dimana Kotakers bisa membuat Taman Bermain Roller Coaster yang Kotakers dambakan. Di dalam game ini Kotakers berperan sebagai desainer, kontraktor sekaligus manajer yang mengelola Taman Bermain Kotakers sendiri.

Kotakers memiliki misi untuk membuat senang para pengunjung agar tetap bermain di Taman Bermain yang telah Kotakers buat. Tentu saja game ini sangat menyenangkan sekaligus akan memutar otak kamu untuk membangun dan mengatur sebuah taman dengan baik. Dengan segala keseruan ketika membangun taman tentu saja waktu tidak terasa cepat berlalu.

3. FIFA 17
Menunggu buka puasa pasti menjadi tidak terasa dengan memainkan game simulasi sepak bola di rental atau dirumah terlebih bersama-sama teman, tentunya game sepak bola terbaik saat ini masih dipegang oleh FIFA 17 dengan kekayaan grafis dan fitur yang dimilikinya sangat jauh jika dibandingkan dengan PES 2017, sehingga FIFA 17 merupakan game bola yang wajib Kotakers mainkan saat ini apalagi disaat bulan puasa.

4. PlayerUnknown's Battlegrounds
Playerunknown's Battlegrounds merupakan sebuah game bergenre MMO Survival yang dibuat oleh Bluehole Studio untuk perangkat PC. Dengan grafis fantastis yang dibuat dengan Unreal Engine 4 tentu ini akan memanjakan para gamers. Memiliki konsep competitive survival last mand standing dengan arena yang sangat luas hingaa 8x8 km. Kamu dituntut untuk bertarung satu sama lain dan yang bertahan hidup yang terakhir adalah pemenangnya.

Apakah game ini akan membuat para pemain yang memainkannya emosi? Tentu tidak. Menurut persepektif kru KotGa ketika memainkan game ini, ketika bermain game ini tidak ada perasaan emosi sama sekali, yang ada adalah rasa berdebar sepanjang permainan. Ketika kamu berhasil membunuh lawan diam-diam, dijamin deh pasti kamu akan kegirangan setengah mati.

5. Stardew Valley
Tidak dapat dipungkiri bahwa Stardew Valley bakal disukai oleh para gamer. Pasalnya game ini menghadirkan gameplay yang mirip dengan game Harvest Moon yang populer beberapa waktu yang lalu. Di Stardew valley pemain akan menghabiskan waktu dengan bertani setiap hari. Selain bertani, pemain juga bisa memancing, menambang atau menjalajahi kota. Pemain juga berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan terlibat dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca ini juga :

» Jalan Cerita Seru, Inilah 7 JRPG Paling Asyik Dimainkan Sambil Ngabuburit Ketika Puasa!
» Puasa Sambil Nostalgia, Inilah 7 Game PS1 Paling Seru Buat Ngabuburit!
» Grinding Terus, Inilah 7 Mobile RPG Paling Pas Buat Ngabisin Waktu Ngabuburit!
» Awas Batal, Inilah 10 Game PC yang Harus Dihindari Ketika Puasa!
» Ngewibu Jalan Terus, Inilah 10 Anime yang Aman Ditonton Ketika Puasa Sambil Ngabuburit!
Nah, itu beberapa judul game yang mungkin harus para gamer coba untuk mengisi waktu ngabuburit dengan cara yang asik dan aman tanpa takut batal. Ketika memainkan salah satu game diatas kru KotGa jamin deh pasti kamu akan ketagihan.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru