Feature

[Diary Kru KotGa] 7 Anime Dengan Genre Olahraga Terbaik

Halaman 3

3. Prince of Tennis

Satu lagi seri anime klasik dari genre olahraga, Prince of Tennis adalah anime pertama yang mulai memperkenalkan cabang olahraga yang berbeda dari kebanyakan seri lainnya. Anime ini berkisah tentang seorang pemain Tenis muda bernama Echizen Ryoma, yang terus belajar untuk mengasah skillnya dalam sebuah tim Tenis yang hebat.

Kelebihan spesial yang ditawarkan adalah plot ceritanya yang sangat realistis, dan dapat mencerminkan skenario dan suasana layaknya didunia nyata dengan sangat baik. Walaupun relaistis, beberapa momen menegangkan dan dramatis seperti kebanyakan anime lainnya, juga tidak lupa disertai dispanjang serinya.

2. Kuroko no Basuke

Tidak peduli apakah kamu penggemar anime dengan genre olahraga atau tidak, nama Kuroko no Basuke pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. Hal ini bukan tanpa alasan, karena kehadirannya sebagai salah satu seri anime terbaru saat ini, berhasil membuktikan kualitas yang sangat baik.

Anime ini bercerita tentang seorang murid SMU bernama Kuroko Tetsuya yang dulunya merupakan salah satu Kiseki no Sedai, atau yang biasa disebut "Generasi Harapan." Bersama dengan rekannya bernama Kagami Taiga, dia dan tim sepak bola SMU Seirin berusaha untuk menjadi yang terbaik di turnamen Nasional.

Jalan mereka tentunya tidak mudah, karena Kuroko harus berhadapan dengan para anggota Kiseki no Sedai lainnya dalam upaya mereka untuk menjadi yang terbaik. Dengan jalan cerita yang penuh warna, arti persahabatan, dan semangat yang ditunjukannya. Anime ini layak menempati posisi sebagai salah satu anime dengan genre olahraga terbaik yang pernah ada.

Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!

1. Haikyuu!!

Hadir sebagai rilis anime ditengah-tengah persaingan ketat dari beberapa genre lainnya, Haikyuu!! Menjawab tantangan ini dengan gebrakan luar biasa yang dicapainya. Anime ini adalah seri adaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Haruichi Furudate, yang juga berhasil meraih kepopuleran yang tinggi dalam versi manganya.

Hinata Shoyo sang karakter utama, diceritakan sebagai seorang murid SMU yang memilki kemampuan melompat dan melakukan spike dengan hebat dalam bermain Voli, walaupun dia sendiri memiliki tubuh yang kecil. Selain menjadi pemain Voli yang hebat seperti "Little Giant" yang diidolakannya, dia juga berniat untuk mengalahkan Tobio Kageyama yang dulu sempat dia lawan saat SMP dalam sebuah turnamen Voli.

Selain menjadi rival, mereka berdua juga saling bekerjasama sebagai rekan satu tim untuk membawa tim Voli Karasuno menjadi yang terbaik di Jepang. Hal yang luar biasa dari Haikyuu!!, adalah penyampaian jalan ceritanya yang sangat luar biasa, dan pendekatan konsep yang unik dan berbeda dibandingkan seri anime lainnya.

Sekian list dari 7 anime dengan genre olahraga terbaik versi Kru KotGa. Jika Kotakers punya pendapat lain, jangan lupa isi kolom komentar dibawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru