Feature

[Tips Mobile Legends] 5 Hal Yang Perlu Kalian Perhatikan Saat Menjadi Carry

oleh: Salinolino

Halaman Kedua

Membunuh
Ketahuilah bahwasannya kill memiliki jumlah gold yang lebih besar dibanding dengan last hit. Sehingga apabila kalian dalam kasus untuk membantu kalian sebagai Carry dalam tim dalam melakukan gank terhadap hero musuh, lakukanlah! Dikarenakan kalian akan mendapat gold dan exp yang jauh lebih banyak dibanding dengan last hit. Dan juga membantu kalian sebagai carry untuk lebih cepat jadi atau mendapatkan item yang dibutuhkan tentunya.

Selalu waspada map
Selalu melihat minimap adalah kunci utama dalam bermain dalam segala role. Minimap sangat berguna untuk mendeteksi keberadaan hero musuh yang akan melakukan gank atau roaming ke lane kita atau ke lane lain. Sehingga kita bisa lebih cepat mengantisipasi keberadaan musuh dan menghindari matinya kita. Saat seperti ini diwajibkan kalian sebagai carry untuk selalu dibelakang turret apabila musuh datang untuk gank. Dan apabila keadaan terlihat buruk, kalian dapat recall untuk langsung pulang ke markas.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
Jangan asal membuat item
Terakhir, pilihan item dan ability sebaiknya menyesuaikan dengan gaya permainan musuh dan situasi saat itu. Jangan terpaku pada keinginan 'pokoknya saya harus membuat item ini, apapun yang terjadi'. Mobile Legends adalah permainan yang dinamis, dan kalian harus mampu beradaptasi dengan baik.

Misalnya jika farm kalian berjalan lancar dan memiliki Gold sekitar 3000 pada menit awal, Blade of Despair bisa menjadi pilihan dengan item damage terbanyak. Namun jangan memaksakan untuk membuatnya jika kamu kesulitan farm atau komposisi hero di timmu memiliki pertahanan yang lemah.

Menjadi seorang carry memang gampang-gampang susah. Di satu sisi tugasmu hanyalah mengumpulkan Gold sebanyak-banyaknya untuk membeli item kuat. Namun di sisi lain, kalian harus piawai dalam membaca situasi ketika harus terus farm atau ikut dalam suatu gank.

Jadi itulah tips dan trick Mobile Legends kali ini. Jadi jika kalian memiliki kritik dan saran, kalian boleh bagikan dikolom komentar ya Kotakers!

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru