Feature

[SPECIAL] 7 Game Mobile Menarik yang Cuma Dirilis di China

Sangat menjengkelkan sekali, ketika mendengar suatu pengumuman sebuah judul game mobile baru tetapi hanya dirilis untuk negara tertentu saja. Terlebih lagi game-game dari Jepang ataupun China yang biasanya hanya menggunakan bahasa di negara itu. Bisa dimainkan? Iya. Tetapi kenyamanan bermain pasti sangatlah berkurang.

Baca ini juga :

» Mic Check RRQ hingga Savage Sanz di Final! 7 Momen Keren Playoff MPL Indonesia Season 8!
» RRQ Hoshi Masih Yang Terdepan! Prediksi Juara MPL Indonesia Season 8 Menurut Kru KotakGame
» Frustasi Hingga Bunuh Diri! 7 Drama Esports Terbesar di Dunia!
» Juara Turnamen, Auto Kaya! 7 Turnamen Esports dengan Prize Pool Terbesar di Dunia!
» Aura Fire Akhirnya Menang! Inilah 7 Momen Terkeren di MPL Indonesia Season 8! (Part 1)
Meski begitu, tidak bisa dipungkiri lagu kalau sebagian gamer tetap memaksakan mencoba memainkannya karena game tersebut memanglah sangat menarik untuk dimainkan. Entah karena karena mekanisme gameplay yang ditawarkan, grafis, atau sebagai franchise yang cukup terkenal.

Pada artikel kali ini kru KotGa akan memberitahukan kepada Kotakers sekalian bahwa ada beberapa judul game mobile yang sangat menarik untuk dimainkan, tetapi sayangnya game tersebut hanya dirilis di China saja. Kru KotGa sudah menyimpulkannya menjadi 7 yang terbaik. Lantas, apa saja game-nya? Yuk simak artikelnya.

1. Gundam Battle
Setelah sukses dengan tahap closed beta, akhirnya Gundam Battle resmi dirilis untuk perangkat Android dan iOS. Gundam Battle dikembangkan oleh developer asal China, Suzhou Juhe Network Technology. Menariknya, proses pengembangannya langsung diawasi oleh Bandai Namco dan mendapatkan lisensi yang resmi.

Gundam Battle adalah game bergenre action yang akan menghadirkan Gundam dari berbagai seri, mulai dari Gundam Wing hingga Mobile Suit Gundam SEED dan juga Gundam 00. Tidak hanya itu, nantinya juga juga akan ada Z Gundam dari Mobile Suit Zeta Gundam hingga Gundam Ez8 dari Gundam: The 08th MS Team dan Gundam Barbatos.

Download di: 9game

2. MOBA Onmyoji
Onmyoji adalah game RPG yang sangat laris manis di pasaran China. Saking lakunya, pada hari pertama perilisannya Onmyoji telah berhasil mendapatkan 10 juta pemain terdaftar. Ditengah kesibukan versi Inggrisnya, NetEase juga menjadikan Onmyoji sebagai game MOBA yang sudah resmi dirilis sejak 1 Januari kemarin untuk beberapa orang dan akan dirilis secara resmi pada 12 Januari mendatang.

Secara singkat, MOBA Onmyoji menghadirkan mekanisme yang sama seperti MOBA untuk perangkat mobile pada umumnya. Setiap karakter memiliki 4 skill, map tiga jalur dengan adanya hutan serta monster spesial. Menariknya, grafis yang ditawarkan pada versi MOBA ini tetap fantastis. Kru KotGa pribadi menyarankan untuk menggunakan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi untuk memainkannya.

Download di: situs resminya

3. The Soul of Hunter
Bisa dibilang, saat ini tidak banyak game mobile yang memiliki gaya dan mekanisme gameplay yang mirip dengan Monster Hunter. Sekalipun ada, masih berbahasa China. Salah satunya adalah The Soul of Hunter besutan NetEase yang sudah resmi dirilis. Sekedar informasi, versi Inggris The Soul of Hunter juga telah dikembangkan untuk memberikan pengalaman para gamer untuk bermain Monster Hunter sesungguhnya di perangkat mobile.

Secara gameplay, game ini tidak selalu berfokus pada farming dan leveling, akan tetapi bagaimana mengeksplorasi dan hunting bersama 4 pemain. Seperti Monster Hunter, tidak ada class tertentu, melainkan hanya menawarkan berbagai jenis macam senjata.

Download di: 9game

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru