Mini Feature

[SPECIAL] 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini

oleh: VolkanKaya

Memasuki minggu baru, seperti biasa Kru KotGa akan memberikan kamu rekomendasi rilis game terbaru dan terbaik minggu ini. Cukup banyak game dari berbagai genre yang bermunculan untuk platform PC minggu ini, dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Jika kamu saat ini sedang mencari game PC terbaru yang paling menarik dan seru untuk dimainkan, tenang saja karena dalam artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum rekomendasi 7 game PC terbaik minggu ini. Penasaran? Yuk simak sama-sama.

1. Fallen Legion+

Fallen Legion ini pertama kali diumumkan oleh YummyYummyTummy pada akhir tahun 2015 lalu yang mana game dengan tokoh utama seorang putri bernama Cecille ini mengangkat gameplay action side-scrolling RPG dengan balutan grafis 2D serta menawarkan sistem battle yang menarik. Berbeda dari versi konsol, rilis versi PC yang berjudul Fallen Legion+ hadir dalam format bundle dari dua game Fallen Legion: Sins of an Empire dan Fallen Legion: Flames of Rebellion.

Franchise ini berlatar belakang pada sebuah kerajaan di abad pertengahan. Di sana hiduplah seorang putri bernama Cecille yang tengah melakukan perjalanan atas petunjuk buku misterius demi mengembalikan kejayaan kerajaannya yang telah runtuh. Dalam perjalanannya tersebut, Cecille berjalan seorang diri, hingga akhirnya berhasil mengumpulkan beberapa para ksatria yang membantunya untuk mewujudkan tujuannya.

2. Touho Project - The Dissappearing of Gensokyo

"The Dissappearing of Gensokyo" adalah salah satu game dari seri doujin Touhou Project yang dikerjakan oleh tim beranggotakan fans setia. Mengusung gameplay berbasis ARPG, game ini tetap mempertahankan konsep Danmaku dari seri original Touhou. Pilihan karakter yang bisa dimainkan juga cukup melimpah, dimana para pemain bisa memilih karakter yang paling cocok dengan gaya bermain.

Walaupun hanya sekedar proyek buatan fans, game ini menawarkan konten berkelas mulai dari kualitas grafis hingga salah satu mekanisme gameplay ARPG terbaik yang bisa dijumpai. Terlepas dari kualitas grafisnya yang cukup menawan, game ini ternyata memiliki tuntutan spesifikasi PC yang sangat bersahabat dan pasti bisa dijalankan dengan lancar pada spesifikasi kelas low-end sekalipun.

3. Life is Feudal: MMO

Hardcore dan realistis, mungkin adalah kata yang cocok untuk menggambarkan pengalaman saat memainkan Life is Feudal: MMO. Dalam game ini, pemain dari seluruh dunia diterjunkan dalam dunia penuh sumber kehidupan dan seleksi alam yang sangat serius. Bertahan hidup dan membangun popularitas di tanah Abella adalah misi utama yang harus ditempuh setiap pemain.

Perjalanan untuk meraih tujuan tersebut tidak mudah tentunya, karena setiap pemain harus menghadapi situasi realistis dari perubahan yang terus terjadi dalam game ini. Pemain yang kuat akan tetap bertahan dan yang lemah akan tersingkir, inilah ketegangan yang membuat pengalaman MMORPG dalam game ini benar-benar terasa unik dan lebih imersif.

Baca ini juga :

» [Diary Kru KotGa] Pudarnya Clinkz di Layar DOTA 2 Pub
» 10 Rekomendasi Game Android Minggu Ini
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» 10 Rekomendasi Game Android Minggu Ini

4. Bridge Constructor Portal

Berbeda dari dua seri sebelumnya yang mengusung gameplay puzzle FPS, seri terbaru yang berjudul Bridge Constructor Portal ini mengusung gameplay simulasi pembangunan jembatan. Layaknya game Portal lainnya, kamu bisa mengkombinasikan fitur teleportasi melalui dua pintu yang khas dari seri ini. Hanya dengan tambahan kemampuan teleportasi saja, ada banyak variasi cara unik dalam menyelesaikan setiap level pembangunan jembatan.

Saat pertama kali diumumkan akhir tahun lalu, game ini mendapatkan banyak kritik dan sempat diragukan oleh para fans dari franchise Portal. Menjawab keraguan tersebut, Bridge Constructor Portal ternyata menawarkan mekanisme game bridge constructor terbaik dan paling inovatif di pasaran.

5. Sorcery Jokers All Ages Version

Game dengan genre visual novel memang bukan salah satu yang banyak diminati oleh para gamer, tapi Sorcery Jokers adalah salah satu yang sulit untuk dilewatkan. Baru saja dirilis beberapa waktu lalu dalam versi All Ages, game ini memang mengedepankan unsur fan service untuk menarik minat banyak gamer. Tapi dibalik penampilannya yang terasa generik, Sorcery Jokers berhasil menawarkan jalan cerita dan karakter utama yang solid.

Jalan cerita dari game ini berfokus pada fenomena dari perubahan dunia modern yang terpengaruh dengan sihir. Semua industri dan infrastruktur mengalami perubahan besar-besaran, yang membuat sang karakter utama dan teman-temannya harus bertahan hidup dalam tatanan dunia sihir ini.

6. Yume Nikki

Layaknya Doki-Doki Literature Club, game yang satu ini tidak bisa dinilai dari penampilan luar semata. Karena Walaupun Yume Nikki terlihat seperti game RPG retro pada umumnya, pengalaman horror yang ditawarkannya benar-benar sangat mencekam. Tidak ada jalan cerita dan tujuan akhir yang pasti, tapi atmosfer permainan yang sangat gelap cukup untuk membuat bulu kuduk para pemain bergidik.

Yume Nikki sebenarnya sempat dirilis untuk wilayah Jepang dan hanya tersedia dalam versi web game. Tapi karena popularitasnya yang semakin melejit, pihak developer akhirnya merilis game ini secara global dalam versi PC. Jika kamu mencari sebuah game dengan pengalaman horror mencekam yang tidak biasa, maka Yume Nikki pastinya wajib untuk dicoba.

7. They Are Billions

Numantian Games mungkin hanya sebagian kecil dari sekian banyak developer yang memulai debutnya di Steam. Tapi tidak peduli seberapa populer sebuah developer dan seri game yang dibangunnya, keputusan akhir tetap berada di tangan gamer untuk menentukan kualitas terbaik dari sebuah game. Untuk meraih tujuan ini, Numantian Games akhirnya merilis game strategy ambisius berjudul They Are Billions.

Memadukan konsep game survival dan strategy tower defense, para pemain harus bertugas dalam bertahan hidup dari wabah zombie yang mengancam eksistensi umat manusia. Setiap mekanisme gameplay dan fitur yang ditawarkan game ini berhasil dieksekusi dengan sangat sempurna, suatu prestasi besar tentunya mengingat kalau game ini baru saja memasuki masa Early Access.

Nah itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik Kotakers mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

[Diary Kru KotGa] Apakah ...

Lagi-lagi, internet dihebohkan anime Darling in the Franxx yan...

7 Seri Anime yang Paling ...

Perkembangan game next gen tidak lepas dari peran developer dalam...

[Diary Kru KotGa] Lebih E...

Sekarang nonton pertandingan eSport sudah seperti makanan bagi ga...

Most Popular Feature