Feature

[SPECIAL] 5 Rekomendasi VGA Card Untuk Gamer Disaat Fenomena Mining

Ketika seseorang ingin merakit sebuah komputer yang dibangun untuk bermain game, pasti hal yang paling sering dipertanyakan bahkan berulang kali dipertanyakan sebelum membeli adalah kartu grafis, kartu grafis apa yang paling bagus untuk budget xxx? kartu grafis mana yang paling bagus di kubu hijau? Kira-kira kartu grafis ini bakal bottleneck tidak ya ama prosesor saya? Inilah pertanyaan yang paling sering dipertanyakan.

Sayangnya, saat ini sangatlah terbatas untuk memilih kartu grafis. Terutama untuk kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 dan diatasnya serta RX 570/580 yang umumnya kartu grafis tersebut adalah "zona nyaman" para gamer untuk memainkan game kekinian dengan settingan rata kanan. Belakangan ini, fenomena mining semakin menguat dan para miner kebanyakan menggunakan kartu grafis tersebut untuk mengais rejeki mereka.

Untuk itu, pada artikel kali ini Kru KotGa akan mencoba memberitahukan kepada Kotakers beberapa alternatif kartu grafis selain yang kru KotGa sebutkan diatas. Meski performanya dibawahnya, tetapi setidaknya cukup untuk memainkan game kekinian sambil menunggu harga normal atau generasi selanjutnya muncul. Apa kartu grafisnya? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Zona Nyaman! Rekomendasi Rakit PC Paling PAS MANTAB Cuma 7 Jutaan Untuk Gaming Kekinian
» Rekomendasi Rakit PC Gaming Budget Paling Irit Mulai 3 Jutaaan!
» Bisa Main Game Apapun! Inilah Rekomendasi Rakit PC High-End Sampe 10 Jutaan
» Masih Pelajar? Ini Tips Rakit PC Gaming 4 Jutaan Buat Game Kekinian & Mengerjakan Tugas!
» PC Kentang Merapat! Ini Tips Untuk Meningkatkan Performa PC Kamu
1. NVIDIA GeForce GTX 750 Ti
GeForce GTX 750 Ti sendiri pertama kali dirilis pada 18 Februari 2014. Meski sudah berumur kurang lebih 3 tahun. Jangan meremehkan kemampuan kartu grafis ini. Pasalnya, untuk memainkan game terkini, kartu grafis ini masih mampu untuk mengeluarkan performa terbaiknya. Kru KotGa ambil referensi dari channel zWORMz Gaming, ia masih menjalankan PUBG dengan settingan rata kiri 1080p dan mendapatkan framerate rata-rata 60 FPS. GeForce GTX 750 Ti dijual dikisaran harga sekitar IDR 800.000. Mungkin agak sedikit sulit untuk mendapatkannya dengan kondisi baru.

2. AMD Radeon R7 265
Radeon R7 265 kurang lebih memiliki performa sedikit lebih baik dibanding GeForce GTX 750 Ti. Hanya memiliki daya yang sedikit lebih boros. Layaknya GTX 750 Ti, Radeon R7 265 juga masih kuat memainkan game-game kelas berat seperti The Witcher 3. Apalagi, game-game esports seperti CS:GO ataupun DOTA 2. Semua dilibas dengan mudahnya. AMD Radeon R7 265 juga dijual dikisaran harga kurang lebih sekitar IDR 800.000. Mungkin agak sedikit sulit untuk mendapatkannya dengan kondisi baru.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru