Mini Feature

[Diary Kru KotGa] Mengetahui Kapan Waktu yang Bagus Untuk Bunuh Lord, Turtle dan Turret

oleh: Salinolino
Bagi kalian yang bermain Mobile Legends, kemenangan adalah hal yang paling utama. Untuk memenangkan sebuah match, kalian harus berhasil menghancurkan base lawan atau bisa juga dengan cara membuat musuh menyerah. Tetapi untuk memenangkan sebuah match bisa dibilang tidak cukup mudah. Kalian harus mengedepankan kerjasama sesama tim dari pada ego kalian masing-masing. Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu skill individu kalian saat bermain Mobile Legends.

Lalu bagaimana cara mudah untuk memenangkan sebuah pertandingan? Gampang kok, kalian bisa dengan membunuh musuh agar item yang ia miliki tidak jadi, atau bisa juga kalian farming di minon atau monster hutan. Selain membunuh monster hutan dan minion, kalian juga bisa membunuh turtle dan lords, tentunya dengan membunuh dua makhluk tersebut akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk tim kalian.

Nah kali ini kru KotGa akan membagikan pengalaman, kira-kira waktu yang pas untuk membunuh lord, turtle dan menghancurkan turret? Yuk simak Kotakers!

Baca ini juga :

» [SPECIAL] Tua Tapi Jago! 5 Hero Lama Mobile Legends Ini Masih Sering Di mainkan!
» Muramasa & Masamune, Pedang Legendaris yang Sering Muncul di Video Game
» [Diary Kru KotGa] Bedanya Bermain Solo dan Tim di Mobile Legends
» [SPECIAL] Cara Memainkan Hero Tank Paling Overpowered di Mobile Legends
» [SPECIAL] Wajib di Banned! 5 Hero Ini Terlalu Imba Jika Dimainkan di Ranked Match!
Buat kalian yang belum tahu, turtle akan muncul pertama kali pada menit ke 2. Dan jika kalian membunuhnya maka 2 menit selanjut akan muncul lagi. Turtle akan muncul lagi apabila kalian membunuhnya dengan estimasi waktu kemunculan sebelum dibunuh kurang dari menit ke 6. Maka bisa di pastikan maksimal turtle muncul yaitu dua kali.

Dan sekedar informasi, bahwa minion akan spawn pada detik ke 10 dan 40. Jika sudah mencapai menit kedua dan kalian bingung untuk melakukan apa, ada baiknya kalian segera untuk membunuh turtle. Untuk membunuh turtle, di lakukan kordinasi yang cukup baik agar musuh tidak mengganggu atau mencuri turtle yang sedang kita ingin bunuh. Membunuh turtle akan membuat gold serta exp teman satu tim kalian meningkat dengan cepat. Hal tersebut akan menguntungkan kalian untuk mendapatkan item lebih cepat dari tim musuh. Dan ingat, jika kalian berhasil membunuh turtle di bawah menit ke empat, maka turtle kedua akan muncul, jadi jangan lupa untuk membunuhnya kembali saat ia spawn.

Setelah turtle kedua telah terbunuh atau menit ke enam telah tiba, maka turtle akan digantikan oleh Lord. Tidak seperti turtle yang cukup mudah untuk dibunuh. Untuk membunuh Lord secara solo, membutuhkan minimal tiga sampai empat item core. Akan tetapi jika lebih mudah untuk membunuh Lord secara beramai-ramai.

Jika tidak ingin di ganggu oleh musuh saat kalian sedang berusaha membunuh Lord, kalian bisa menggunakan situasi membunuh Lord saat musuh sedang wipe out. Dengan situasi ini kalian dapat dengan santai untuk membunuh Lord tanpa takut di ganggu oleh pihak musuh.

Selain itu waktu lainnya adalah saat tim kalian berhasil mendominasi permainan. Bisa di contohkan KDA berbanding jauh dengan tim kalian, atau bisa juga turret musuh sudah hancur semua. Dalam kondisi ini, tentunya kalian bisa dengan mudah untuk membunuh Lord. Akan tetapi selalu waspada, karena bisa saja musuh menyergap kalian saat Lord sedang sekarat.

Dan yang terakhir waktu yang tepat untuk menghancurkan turret. Pertama kalian bisa lakukan disaat musuh sama sekali tidak ada yang menjaga turret tersebut. Akan tetapi kalian harus selalu waspada, biasanya jika turret diserang otomatis akan ada musuh yang hendak datang untuk menjaga turret tersebut.

Yang kedua kalian bisa lakukan saat dua atau lebih anggota tim musuh terbunuh. Kehilangan anggota tim akan menyusahkan lawan untuk bertahan. Jika kalian berhadapan dengan seorang tetapi kalian berdua atau lebih saat ingin menghancurkan turret, otomatis musuh yang bertahan tersebut akan meninggalkan turret tersebut karena ia tahu jika ia melindungi turret tersebut bukan hanya turret saja yang hancur, tapi ia pun ikut tersebut.

Cara yang lain adalah dengan melakukan split push. Cara ini terbilang cukup beresiko, karena memungkinkan 4 vs 5. Dan biasanya hero yang dapat melakukan split push yaitu Zilong, Hayabusa, dan bisa juga Natalia. Apabila war telah berakhir, otomatis musuh akan balik ke base masing-masing untuk melindungi base miliknya.

Jadi itulah dia tips dari pengalaman kru KotGa bermain saat bermain Mobile Legends. Jika kalian memiliki kritik dan saran, kalian boleh bagikan di kolom komentar ya Kotakers!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

[SPECIAL] Tua Tapi Jago! ...

Hero baru di Mobile Legends seperti membawa kabar buruk bagi hero...

Evolusi Ezio Auditore dar...

Berawal sebagai seri terbaru Prince of Persia, langkah Ubisoft un...

[SPECIAL] Potensi Dazzle ...

Support adalah bagian penting dari tim. Bahkan, dengan begitu ban...

Most Popular Feature