Feature

[VIDEO] 7 Event Kolaborasi Paling Unik di Video Game

Halaman 2

3. Tekken 7 x Summer Lesson

Setelah menghadirkan beberapa kolaborasi menarik dengan beberapa seri game seperti Fatal Fury dan Final Fantasy XV, sepertinya tidak cukup bagi Bandai Namco untuk mengadakan event kolaborasi lainnya. Tekken 7 x Summer Lesson, mungkin adalah event kolobarasi yang bisa dibilang paling nyelenih selama franchise Tekken dirilis.

Tapi tenang dulu, kolaborasi ini hanya menawarkan konten berupa kostum tiga karakter murid menawan dari Summer Lesson yang meliputi Hikari Miyamoto (untuk Asuka, Kazumi, Josie, dan Eliza), Alison Snow (untuk Xiaoyu, Katarina, Master Raven, dan Nina), dan Chisato Shinjo (untuk Lili, Lucky Chloe, dan Alisa). Cukup disayangkan sebenarnya karena tidak semua karakter dapat menggunakan kostum yang sama.

4. Fortnite: Battle Royale x Avengers: Infinity War

Fortnite: Battle Royale telah menjadi game yang cukup hype selama tahun 2018 ini. Tentu saja hal tersebut membuat Epic Games menghadirkan konten-konten yang menarik kedepannya. Salah satunya adalah mereka sempat melakukan event kolaborasi dengan Avengers: Infinity War.

Pada event kolaborasi tersebut, senjata Infinity Gauntlet muncul secara acak dalam peta untuk diperebutkan. Bagi pemain yang beruntung mendapatkannya, senjata ini dapat merubah wujud karakter menjadi Thanos dan dapat menggunakan seluruh kekuatannya. Mode ini mungkin bisa jadi sarana yang bagus juga untuk menjalin kerjasama dengan musuh dan mengalahkan Thanos.

5. World of Warships x Azur Lane

Wargaming.net sebagai developer dari dua game perang populer World of Tanks dan World of Warships seringkali mengadakan kolaborasi-kolaborasi yang mengejutkan banyak pihak, khususnya para enthusiast perang dan para otaku yang menyukai moefikasi-moefikasi namun tetap memberikan kesan game perang yang kompetitif.

Pada event kolobarasi World of Warships dengan Azur Lane memungkin para pemain untuk mendapatkan komandan-komandan dari Azur Lane seperti Aurora, Admiral Hipper, Belfast, Cleveland, Enterprise, Hood, dan juga Nelson.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
6. Knives Out x Attack on Titan

Tidak bisa dipungkiri bahwa genre Battle Royale semakin popouler semenjak PUBG berhasil menorehkan berbagai macam rekor fantastis. Game battle-royale terbaru banyak bermunculan, baik itu untuk mobile maupun PC. Salah satu publisher yang paling gencar adalah NetEase dengan berbagai game battle-royale miliknya, salah satunya Knives Out.

Dengan makin banyaknya pemain, tentu saja NetEase makin bersemangat untuk terus menghadirkan konten menarik. Dalam rangka menyambut perekrutan Kenta Fukasaku sebagai otak dari konsep pertarungan battle-royale, NetEase juga akan membawa "nuansa" Jepang lainnya, salah satunya adalah menghadirkan event kolaborasi dengan salah satu serial terkenal, Attack on Titan pada bulan Agustus nanti.

7. BanG Dream! Girl's Band Party! x Persona

BanG Dream! Girl's Band Party! adalah game ryhthm yang cukup populer di Jepang dan telah mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2017 lalu. Semenjak dirilis secara global pada bulan April kemarin, BanG Dream! Girl's Band Party! semakin populer dengan berhasil mendapatkan 1 juta download hanya dalam dua bulan.

Pada livestream Hello Happy Circle 22 Juni kemarin, franchise BanG Dream! dipastikan akan adakan event kolaborasi dengan Persona 5 berupa original story yang melibatkan band Afterglow. Sementara untuk band lainnya juga akan kolaborasi dengan Persoan 3 dan Persona 4 yang sayangnya belum mendapatkan detail hingga saat ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru