Feature

Evolusi Leon dari Masa ke Masa di Franchise Resident Evil

Halaman 2

Nasib setelah bergabung dengan Secret Service

Enam tahun setelah tragedi penuh mimpi buruk yang terjadi di kota Raccoon, kali inI Leon telah tumbuh menjadi agen profesional yang sangat berbakat dan telah direkrut sebagai anggota Secret Service. Sebagai agen yang bekerja langsung dibawah pimpinan presiden, dia akhirnya ditugaskan untuk menyelamatkan putri presiden US bernama Ashley Graham yang telah diculik. Leon kemudian dikirim ke sebuah wilayah pedalaman Spanyol, dimana tempat persembunyiaan aliran sesat yang telah menculik Ashley diyakini ada disana.

Tentu saja, semua penduduk desa telah berubah menjadi zombie yang pikirannya telah dikendalikan oleh parasit bernama Las Plagas. Penduduk yang terinfeksi tidak memiliki nafsu untuk memakan manusia, tapi mereka tidak akan segan untuk membunuh siapapun yang memasuki wilayah kekuasaan Los Illuminados. Aliran sesat yang dipimpin oleh Saddler tersebut berniat untuk menginfeski Ashley dengan Las Plagas, kemudia dia akan mengirimnya kembali ke amerika untuk menginfeksi dan mencuci otak presiden US.

Untuk menghentikan rencana ini, Leon harus berhadapan dengan banyak sekali bahaya dari penduduk dan aliran sesat tersebut seorang diri. Dia sempat mendapatkan bantuan dari Ada yang ikut menyelidiki rahasia rencana Saddler dari dalam. Leon yang mendapat bantuan dari Ada Wong akhirnya berhasil mengalahkan Saddler dan sukses membawa pulang Ashley ke amerika. Setelah berakhirnya operasi ini, Leon kemudian menuliskan laporan "Kennedy" yang kemudia dibaca oleh agen BSAA lainnya termasuk Chris Redfield.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Siap Bawa Ketakutan Baru! Ini Game-game Horor Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan di PS5
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Misterius dan Mencekam! Nyobain Demo Resident Evil Village di PlayStation 5
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!

Dipertemukannya Leon dengan rekan dan rival dalam satu misi

Sebelum kemunculannya di Resident Evil 6, Kru KotGa sebenarnya masih memiliki banyak kisah lain yang telah dilalui oleh Leon sebelum karirnya memasuki masa serius. Beberapa diantaranya mulai dari misi penanganan t-Virus kedua yang melibatkan diculiknya Claire dan penyebaran virus sebagai senjata bilogis baru di Eastern Slav Republic. Setiap operasinya berhasil Leon lalui dengan sukses, hingga akhirnya dia menjadi agen kepercayaan sekaligus teman dekat presiden US Adam Benford.

Sepuluh tahun setelah tragedi yang terjadi di kota Raccoon, Leon yang sudah menjadi agen berpengalaman sekali lagi harus dihadapkan pada usaha Neo-Umbrella yang ingin menguasai pemerintahan berbagai negara dengan menyebarkan senjata biologis. Hasilnya, presiden Adam Benford bahkan ikut terinfeksi C-Virus hingga membuat Leon terpaksa harus membunuhnya. C-Virus sendiri adalah virus terbaru yang telah dikombinasikan dengan beragam patogen dari seri Resident Evil terdahulu, dan Resident Evil 6 adalah saat dimana virus ini mulai menunjukkan potensinya yang sangat berbahaya.

Ada Wong muncul kembali dan membongkar identitasnya sebagai pemimpin Neo-Umbrella, Chris dan timnya ikut terlibat dalam operasi penyergapan Neo-Umbrella sebelum kehilangan ingatan, sementara Jake dan Sherry berupaya mengikuti tes untuk membuat antibodi C-Virus. Setiap karakter memiliki peran vital dalam menghadapi dominasi Neo-Umbrella, tapi Leon adalah karakter utama yang memiliki peran terpenting dalam mengalahkan Derek Simmons, yang tidak lain adalah dalang utama dari kehancuran kota Raccoon.

Leon tentunya masih memiliki banyak kisah lain yang belum diceritakan, tapi setidaknya dengan rangkuman ini Kotakers sudah mengetahui sebagian besar kisah perjalanan hidupnya. Mulai dari saat menjadi polisi biasa hingga agen pemerintahan yang berhasil menyelamatkan banyak nyawa, Leon adalah karakter yang tidak akan pernah tergantikan dari franchise ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru