Feature

Bikin Penasaran, Inilah Kumpulan Teori Mengejutkan di Devil May Cry 5

oleh: VolkanKaya

Dikembangkan sebagai proyek yang digadang-gadang akan menjadi game hack and slash terbaik sepanjang masa, Devil May Cry 5 sejauh ini memang terlihat sangat menjanjikan dan tidak lepas dari kejutan spektakuler. Menjelang perilisannya yang sudah semakin dekat, pihak Capcom sejauh ini sudah memperlihatkan banyak sekali detail baru yang sangat menarik. Dibalik semua detail yang sudah ada sejauh ini, banyak fans mulai mendapatkan gambaran akan beberapa kejutan lain yang masih disimpan oleh Capcom dalam game tersebut.

Sejak perilisan trailer perdananya di ajang E3 2018, Devil May Cry 5 sudah memunculkan banyak teori yang pastinya semakin mengundang rasa penasaran dari waktu ke waktu. Apalagi dengan kemunculan karakter misterius bernama V yang terlihat memiliki peran penting dalam cerita terbarunya, para fans tentu semakin serius dalam menggali lebih dalam mengenai konsep cerita utama yang berusaha ditawarkan Devil May Cry 5. Bebepa teori memang terkesan dipaksakan, namun Kru KotGa menemukan beberapa diantaranya yang cukup masuk akal dan sangat menarik jika memang berakhir benar.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum kumpulan teori mengejutkan di Devil May Cry 5. Semua teori ini diambil sepenuhnya dari diskusi antar fans di berbagai forum. Karena beberapa teori ini mungkin mengandung spoiler, Kru KotGa sarankan agar kamu tidak membaca artikel ini lebih jauh. Jika memang penasaran, rangkuman teorinya bisa langsung kamu simak dibawah ini.


Kemunculan Vergil

Walaupun pihak Capcom tidak memberikan konfirmasi apapun mengenai kemunculan Vergil di Devil May Cry 5, teori ini memiliki banyak bukti yang mendukung kebenarannya. Bukti pertama bisa langsung dilihat pada trailer perdana gamenya, dimana sosok pria misterius yang memotong tangan Nero kemungkinan besar adalah Vergil.

Selain diketahui menggunakan kostum yang hampir sama dengan Vergil dan memiliki wajah pucat akibat pengaruh kekuatan Mundus di masa lalu, pria misterius tersebut juga dapat merubah tangan iblis Nero menjadi pedang Yamato dan menggunakannya untuk kabur dengan memotong dimensi (adegan dari bocoran cutscene prolog). Mulai dari kostum, penampakan fisik, hingga penggunaan kemampuan yang mirip, tidak perlu diragukan lagi kalau pria tersebut adalah Vergil.

Baca ini juga :

» Ranking Game 'Call of Duty' dari yang Terburuk Hingga Terbaik!
» Kumpulan Gosip Seputar Game yang Siap Meramaikan Tokyo Game Show 2019
» Nostalgia 7 Game Warnet Jadul yang Bikin Gamers Rela Bolos Sekolah!
» Serba Realistis, Inilah Jajaran Game dengan Grafis Terbaik Saat Ini!
» Banyak yang Hype! Inilah Deretan Game yang Akan Meramaikan Tokyo Game Show 2019!

Identitas asli Urizen adalah Vergil?

Teori ini muncul setelah Capcom memperlihatkan trailer baru di ajang The Game Awards 2018 kemarin. Melalui trailer gameplay berdurasi empat menit tersebut, bagian pembukaan dimana Urizen berhasil mengalahkan seluruh anggota Demon Hunter ternyata menyimpan sebuah kejutan. Disini sebagian fans melihat cuplikan saat V melihat sosok Urizen yang terefleksikan di bola matanya. Terkesan biasa memang, namun cuplikan singkat ini adalah referensi langsung dengan Devil May Cry 3, tepatnya saat Dante melihat sosok Vergil dengan sudut pandang yang sama.

Bermodalkan referensi tersebut, tidak sedikit fans yang kemudian berasumsi kalau Urizen sebenarnya adalah Vergil. Teori ini memang meragukan, namun ada detail pendukung lainnya yang dapat dilhat dari komparasi wajah Urizen dengan Vergil saat memasuki mode Devil Trigger. Tanpa disadari, keduanya memiliki wajah demon yang cukup identik satu sama lain. Kru KotGa sayangnya tidak dapat menemukan gambar komparasi yang dimaksud saat ini, namun kamu masih bisa melihat perbedaannya dengan jelas lewat analisa sendiri.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru