Feature

Tidak Hanya Google Stadia, Inilah Beragam Layanan Cloud Gaming Terbaik yang Wajib Dicoba

Halaman 2

Liquid Sky

Layanan Cloud Gaming yang satu ini memiliki keunggulan dari sisi fleksibilitasnya, dimana kamu bisa mengakses sebuah PC virtual dengan performa yang sudah disesuaikan dengan opsi layanan yang kamu pilih. Jadi walaupun tidak ada library game, kamu bisa menjalankan programnya seperti "emulator PC" dan memanfaatkan performanya untuk memainkan game yang sudah kamu miliki. Jadi bagi kamu yang terhalang masalah performa saat berusaha memainkan game berat di laptop standar, Liquid Sky dapat memberikan akses ke PC dengan performa yang lebih tinggi dan bisa kamu jalankan dengan bebas. Walaupun sangat fleksibel, layanan ini memiliki lebih banyak limitasi seperti performa VRAM yang minim atau waktu bermain yang bisa habis.


Vortex

Tidak memberikan akses ke sebuah PC virtual seperti Liquid Sky, Vortex memiliki cara kerja yang hampir sama dengan PlayStation Now, yaitu memberikan akses ke berbagai game yang sudah compatible dan bisa langsung dimainkan lewat librarynya. Performa paling maksimal yang ditawarkannya memang hanya terbatas pada GTX 1060, namun biaya langganan yang ditawarkan setidaknya cukup murah dan cocok bagi gamer kasual yang tidak begitu mengincar performa tinggi untuk memainkan game terkini.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

Parsec

Beralih ke Parsec, layanan ini mengandalkan akses yang lebih luas untuk memainkan game di mana saja dengan lebih mudah. Jadi selain perangkat PC, para gamer juga bisa mencobanyak di perangkat lain seperti Raspbian, Linux, bahkan hingga perangkat smartphone (Android dan iOS). Fleksibilitasnya juga cukup baik dan memberikan para gamer akses ke berbagai fitur unggulan, salah satunya seperti Low Latency Online Multiplayer hingga dukungan untuk menggunakan kontroler pilihan untuk bermain game.

Nah, itulah beberapa layanan Cloud Gaming terbaik yang bisa kamu akses mulai sekarang. Dengan kehadiran Google Stadia, apakah tren teknologi Cloud Gaming akan semakin mendominasi di masa mendatang? Kita tunggu saja.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru