Feature

Banyak yang Menggiurkan, Inilah Rekomendasi Game yang Wajib Dimainkan Minggu Ini

oleh: Keyboard22


Seperti biasa, kru KotGa akan memberikan rekomendasi game terbaik dan terbaru minggu ini. Cukup banyak game baru yang bermunculan minggu ini serta banyak game yang sedang mengadakan event ataupun update terbaru yang menarik dan tentunya sayang banget kalau kalian lewatkan. Baik itu game yang dirilis di mobile, konsol, ataupun PC. Kru KotGa sudah menyimpulkannya dan memilih 10 yang terbaik, apa saja sih game nya? Yuk langsung aja disimak.

1. Eternal City



Belakangan ini semakin banyak developer yang menawarkan game-game RPG bergaya "anime", mulai dari kualitas grafis, hingga para pengisi suara yang berasal dari Jepang. Beberapa game seperti Laplace M ataupun Honkai Impact 3 bisa menjadi contoh kesuksesannya. Yang terbaru? Eternal City yang belum lama ini telah rilis di Android.

Eternal City adalah real-time battle RPG yang menawarkan konsep bergaya anime. Kualitas animasi hingga grafis yang ditawarkannya patut diacungi jempol. Eternal City memiliki konten yang lengkap untuk PvE. Selain itu, ada juga jalan cerita yang menarik sepanjang permainan. Tertarik untuk memainkannya?

Download di: Google Play.

2. Fairy Tail Dice Magic



Jika kamu masih asing dengan seri ini, Fairy Tail adalah seri manga/anime karya Hiro Mashima yang pertama kali memulai debutnya pada tahun 2006 lalu dan diadaptasi menjadi anime oleh A-1 di tahun 2009. Mengambil latar dunia fantasi dimana sihir merupakan karakter utama, seri ini menceritakan kisah penyihir Dragon Slayer bernama Natsu Dragneel yang mencari ayah angkatnya yang hilang, naga api Igneel. Dia adalah salah satu penyihir yang tergabung di guild Fairy Tail dan menjalani kesehariannya dengan menyelesaikan misi hingga memulai petualangan besar lainnya.

Game ini mengambil inspirasi dari permainan tradisional Jepang yang bernama Sugoroku. Saat elemen sihir yang berbentuk "DICE" (Dadu) muncul di Isghar, sihir yang sangat kuat tersebut membuat seluruh wilayah berada dalam ancaman serius. Seluruh guild penyihir di Fiore termasuk Fairy Tail akhirnya dipanggil untuk menghentikan kekuatan tersebut sebelum menguasai Ishgar. Walaupun konsepnya terkesan aneh dan mirip dengan genre monopoli, game ini sudah dipastikan mengusung gameplay action RPG.

Download di: QooApp.

3. The Elder Scrolls: Blades



Setelah sempat mengalami penundaan rilis karena perpanjangan masa beta, akhirnya para gamer sudah bisa mainkan game ini secara bebas lewat akses early access terbuka untuk perangkat Android dan iOS. Patch terbarunya kebetulan sudah tersedia dan hadir dengan balancing baru, perbaikan bug, memaksimalkan mekanisme kontrolnya, serta penambahan job baru. Tidak hanya itu, pemain juga tidak perlu melakukan login secara rutin ke Bethesda.net dan gamenya sudah mendukung lebih banyak perangkat.

The Elder Scrolls Blades adalah game RPG terbaru yang mengusung beragam elemen serupa dengan seri utamanya di konsol. Selain dibangun dengan kualitas grafis fantastis, game ini juga memberikan pemain kesempatan untuk mengatur kota, mengakses mode PvP yang menegangkan, serta menjelajahi beragam dungeon. Sekilas memang terlihat seperti Skyrim dalam mode FPS, namun game ini tidak memberikan kebebasan eksplorasi open-world.

Download di: QooApp.

Baca ini juga :

» Weekend Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» RPG atau Shooter! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Weekend Bahagia! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» 7 Game Android Offline Terbaik Saat Tak Ada Koneksi Internet
» Banyak MMORPG Mantap! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
4. Game For Peace



Ya, secara mendadak beberapa hari yang lalu Tencent Games telah resmi menutup PUBG Mobile di China karena tidak bisa mengikuti regulasi yang ditentukan oleh pemerintah China. Maka dari itu, Tencent Games menggantinya dengan game berjudul Game For Peace sebagai pengganti PUBG Mobile.

Sebenarnya game tersebut adalah PUBG Mobile yang telah disesuaikan dengan berbagai peraturan agar bisa mengikuti regulasi dari pemerintah China. Game For Peace menerapkan sistem anti "kecanduan" yang memungkinkan hanya pemain berusia 16 tahun ke atas yang bisa memainkan game ini tanpa batasan jam dan akan membatasi pemain yang berusia dibawah 18 tahun hingga 2 jam saja.

Download di: TapTap.

5. Revue Starlight Re LIVE



Revue Starlight Re LIVE adalah proyek besutan Bushiroad dan Ateam. Franchise tersebut sudah mendapatkan adaptasi anime-nya dan sudah tayang terlebih dahulu pada musim panas kemarin. Sementara untuk adaptasi game mobile-nya sudah resmi dirilis pertama kali pada tanggal 21 Oktober tahun lalu di Jepang.

Revue Starlight Re LIVE memiliki genre RPG yang dibalut dengan konsep "idol" ala drama panggung melawan berbagai penjahat. Mekanisme gameplay yang dimilikinya Turn-based RPG layaknya F/GO dengan berbagai karakter yang bisa dikoleksi yang memiliki tingkat rarity. Tentu saja, para pemain dituntut untuk bisa mengatur tim sebaik mungkin.

Download di: Google Play.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru