Feature

Trippy! Inilah Game Paling Aneh dan Unik yang Mungkin Belum Pernah Kamu Mainkan!

Pernahkah kamu memainkan sebuah game dan merasa sangat bingung dengan pengalaman yang ditawarkannya? Hal ini memang tidak jarang terjadi, khususnya pada era dimana industri game sudah semakin maju dan kreatif seperti sekarang ini. Beberapa game yang bisa menawarkan sebuah pengalaman tidak biasa dan aneh memang tidak selalu mendapat resepsi positif, namun kesan yang ditingalkan kepada para pemain lah yang biasanya paling membekas.

Mungkin jika harus menyebut satu game dengan konsep paling aneh dan membingungkan, kebanyakan gamer pasti akan memilih Death Stranding karena popularitasnya yang memang tinggi dari sekian banyak game-game paling unik di pasaran. Namun tahukah kamu kalau ada banyak sekali game yang menawarkan konsep paling aneh dan unik lainnya? Demi menjawab rasa penasaranmu, Kru KotGa sudah merangkum beberapa judul game aneh tersebut dalam artikel special kali ini.

Perlu diketahui kalau list ini hanya berdasarkan dari game yang sudah Kru KotGa mainkan saja, jadi kamu mungkin punya pendapat berbeda. Daripada penasaran, langsung saja simak list lengkapnya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!

Linda 3

Sumber: Cannabis Works by Tatsuyuki Tanaka

Terlahir dari tangan Shoji Masuda yang merupakan producer dibalik seri Metal Max, Linda 3 adalah sebuah karya unik yang berhasil terealisasi lewat ambisi Masuda dalam menciptakan game yang benar-benar berbeda. Game ini adalah JRPG klasik yang membawa kamu dalam petualangan seorang gadis bernama Linda dan pacarnya Ken, dimana mereka ditugaskan oleh Dark God untuk menangkap dan mengumpulkan sebanyak mungkin hewan di Neo Kenya sebelum kehancuran bumi yang akan terjadi akibat jatuhnya asteroid. Jika Linda dan Ken gagal dalam menyelesaikan tugas ini, maka mereka akan ditinggal di bumi dan harus menghadapi kematian yang semakin dekat akibat kehancuran dunia.

Keunikan Linda 3 semakin terlihat lewat presentasi ceritanya yang dipenuhi momen tidak terduga dan bahkan terasa seperti game horror. Untuk gameplaynya sendiri, Linda 3 menawarkan sistem yang mirip turn-based RPG dimana kamu harus menangkap setiap hewan yang bisa ditemui. Game ini juga menawarkan akses fitur gameplay yang unik beragam mulai dari black market, toko furnitur, sistem banking, layanan inkubator, v-section untuk pembedahan hewan, trapper untuk penjebakan hewan, bounty hunter, adu hewan, dan layanan kedokteran. Walaupun tidak pernah dirilis di Jepang, game ini termasuk dalam jajaran game terbaik di konsol Sega Saturn.


Katamari Damacy

Sumber: Aol.

Game yang satu ini mungkin sudah tidak asing bagi sebagian dari kamu, namun bagi yang masih asing dengan namanya, Katamari Damacy adalah game bergenre action-puzzle yang menawarkan konsep paling unik sejak debutnya di era PlayStation 2. Jadi dalam game ini kamu berperan sebagai pangeran yang berusaha menciptakan bintang, rasi-rasinya serta bulan yang sudah dihancurkan oleh ayahnya yang merupakan raja dari seantero galaksi. Daripada menggunakan suatu kekuatan ajaib, kamu hanya perlu membuat sebuah bola raksasa yang terbentuk dari berbagai macam objek yang ada di dataran muka bumi. Jika ukurannya sudah cukup besar, maka kamu bisa menggunakannya sebagai pengganti bintang. Terlepas dari konsep cerita dan gameplay yang sederhana, Katamari Damacy tetap mendapatkan resepsi positif dan masih memiliki kalangan fans setianya hingga saat ini.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru